HMI ISIP UMM

MALANGTODAY.NET – Setelah melalui serangkaian kegiatan Basic Training (LK 1) yang diadakan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Komisariat ISIP UMM yang bertempat di Rumah Pintar, Desa Langlang, Singosari, Malang. Sebanyak 54 peserta resmi dilantik pada dini hari (10/10)

Dengan mengusung tema “Aktualisasi Diri Melalui Tri Komitmen HMI Demi Terciptanya Kualitas Insan Cita”, pengurus berkomitmen menjadikan kader baru tahun ini memiliki jiwa kualitas insan cita HMI

“Tidak semua mahasiswa bisa meluangkan waktu dan tenaga seperti kawan-kawan untuk belajar di organisasi, khususnya di HMI. Jadi harapannya dapat dimanfaatkan sebagai ruang pembelajaran kedepannya,” ujar Ketua Umum HMI ISIP UMM, Andi Anjar, Senin (10/10).

Menurutnya, proses selama menjadi kader membutuhkan waktu yang panjang ketika memilih HMI sebagai tempat belajar.

“Saya ucapkan selamat kepada kawan-kawan yang resmi menjadi bagian dari keluarga besar HMI ISIP UMM, ini merupakan langkah awal menuju capaian kalian sebagai kader HMI,” tambah pria asal Kendari, Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu peserta terbaik LK 1, Ni’matul Aulia merasa bersyukur karena selama mengikuti LK 1 banyak pengalaman yang didapat.

“Banyak pembelajaran yang saya dapat selama tiga hari ini, karena tidak hanya belajar tentang dunia organisasi saja,  tapi juga ada motivasi kepada kita selaku insan akademis yang mana menjadi tujuan utama di HMI,” jelas mahasiswi jurusan Ilmu Pemerintahan UMM ini.

Selama tiga hari tersebut, peserta mendapatkan materi-materi wajib maupun materi tambahan, salah satunya adalah materi Konstitusi HMI. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda