Pembagian jilbab gratis di CFD Idjen (Endra)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 500 Jilbab dibagi-bagikan secara gratis di area Car Free Day (CFD) Ijen Boulevard Kota Malang. Aksi yang diberi nama Gerakan Menutup Aurat Arek Malang (Gemarema) itu dalam rangka memgelorakan semangat menutup aurat.

Koordinator Acara, Salis Mutmainatuz mengatakan, tujuan membagikan jilbab untuk gerakan menutup aurat khusunya kepada arek Malang.

“Tujuannya untuk sebar jilbab gratis dan mensyiarkan untuk menutup aurat kepada arek Malang,” ungkap Salis kepada Malangtoday.net, Minggu (26/2).

Pihaknya berharap dengan adanya gerakan menurup aurat arek Malang ini mampu memberikan pemahaman kepada umat muslim terkait pentingnya menutup aurat. Karena menutup aurat merupakan sebuah kewajiban yang harus ditanamkan.

“Harapannya supaya umat muslim sadar akan pentingnya menutup aurat karena itu adalah kewajiban,” harap perempuan berkacamata ini.

Acara bagi-bagi jilbab tersebut digelar oleh Bidang Perempuan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (BP KAMMI) Cabang Malang menggandeng Forum Silaturrohim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Se-Malang Raya.

                           BP KAMMI cabang Malang gandeng FSLDK bagikan jilbab gratis. (Endra)

Panitia menyediakan sekitar 500 jilbab hasil donasi yang selanjutnya dibagikan kepada pengunjung CFD. Penerima diutamakan yang belum berjilbab dan yang berjilbab tapi belum sesuai syari.

Salah satu pengunjung CFD, Elisa Nunggraini menyambut baik aksi tersebut karena mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Malang untuk mulai memperhatikan cara berpakaian secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan syari.

“Bagus sih mampu memberikan pemaham kepada masyarakat untuk menutup aurat secara baik dan benar,” ungkap Elisa.

Elisa berharap aksi seperti ini untuk sering digelar dalam upaya mengkampayekan menutup aurat. Karena siapapun sebenarnya punya kewajiban untuk menyebarkannya.

“Harapannya bisa diakan secara rutin, jadi bisa mengkampayekan gerakan menutup aurat,” ungkap alumni Universitas Negeri Malang ini.

Selain bagikan jilbab gratis kepada pengunjung CFD kegiatan tersebut juga diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, teater, hijab experience, dan akan ditutup dengan deklarasi Gemarema oleh persatuan lembaga dan komunitas Muslim Kota Malang. (End)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here