Ini Lho 5 Tanda Kalau Pekerjaanmu Sudah yang Terbaik Bagimu
Ilustrasi pekerjaan sehat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Mencari sebuah pekerjaan sama kayak mencari jodoh, harus melakukan adaptasi dulu. Kalau nggak betah, kadang bisa bikin kesehatan kita jadi menurun.

Ada beberapa pekerjaan yang sangat nggak cocok buat kamu, ada yang cocok dan bahkan ada yang nggak bisa dideteksi antara cocok atau nggaknya.

Nah, daripada kamu bingung, dilansir dari idntimes.com, ini dia tanda-tanda kalau pekerjaanmu yang sekarang ini sudah paling terbaik dalam hidupmu!

Baca Juga: Kelinci Seharusnya Tidak Dijadikan Lambang Playboy, Kenapa Ya?

1. Tidak menganggu kesehatan

Ini Lho 5 Tanda Kalau Pekerjaanmu Sudah yang Terbaik Bagimu
Pekerjaan tidak sehat (Istimewa)

Kesehatan menjadi hal yang utama bagi tubuh untuk melakukan aktivitas, salah satunya bekerja. Kalau pekerjaanmu nggak menyita waktu 24/7 jam, berarti pekerjaan itu sehat dan terbaik.

Tapi kalau malah sebaliknya yang terjadi, disarankan untuk mencari pekerjaan lain yang bisa bikin kamu lebih sehat!

Baca Juga: Jelang Ujian SBMPTN 2018, Jangan Kenakan Jenis Pakaian yang Satu Ini!

2. Merasa tertantang

Ini Lho 5 Tanda Kalau Pekerjaanmu Sudah yang Terbaik Bagimu
Tertantang dalam pekerjaan (Istimewa)

Jangan pernah bekerja dengan cara yang monoton ya. Walaupun tempat kerja kamu berbasis sistem yang memang monoton, jangan malah kebawa sama sistem. Coba untuk menantang dirimu sendiri dengan inovasi yang baru.

Inovasi ini juga bisa kamu tularkan ke teman satu kantor, dengan cara mengutarakan ide kreatif kepada perusahaan. Dari hal tersebut, kamu dan tim akan tertantang untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Selain tertantang, skillmu juga akan berkembang seiring meningkatnya goal jobdesk yang kamu set sedemikian rupa.

3. Muncul relasi baru

Ini Lho 5 Tanda Kalau Pekerjaanmu Sudah yang Terbaik Bagimu
Relasi baru (Istimewa)

Sebuah pekerjaan akan menjadi sangat nyaman dan terbaik, jika kamu menemukan sebuah relasi baru. Bukan cuma relasi untuk perusahaan, tapi untuk pribadimu juga.

Who knows, kalau relasimu ini bisa membawamu menggapai cita-cita menjadi orang sukses!

Baca Juga: Edarkan Pil Y, Remaja Asal Malang Dibekuk Polisi

4. Tidak perhitungan

Ini Lho 5 Tanda Kalau Pekerjaanmu Sudah yang Terbaik Bagimu
Tidak perhitungan (Istimewa)

Biasanya kalau atmosfer kantor kita udah nggak enak, sebagai karyawan kita cenderung akan melakukan perhitungan untuk melakukan suatu pekerjaan tambahan.

Tapi kalau lingkungan kerjamu fun dan asyik-asyik aja, pekerjaan tambahan apapun selama tidak menganggu kesehatan, pasti akan kamu lakoni tanpa mengkhawatirkan masalah biaya tambahan.

5. Mempromosikan pekerjaan

Kalau kamu sudah merasa nyaman dengan pekerjaan, otomatis kamu akan mempromosikan pekerjaanmu ke orang banyak. Biasanya kan banyak banget tuh, yang nggak mau bercerita lebih tentang pekerjaannya akibat model pekerjaan yang tidak enak.

Tapi kalau kamu sudah jatuh cinta dengan pekerjaanmu, pasti nggak akan segan-segan untuk merekrut orang-orang terdekat, biar bisa merasakan kesenangan dalam bekerja.

Ini Lho 5 Tanda Kalau Pekerjaanmu Sudah yang Terbaik Bagimu
Mempromosikan pekerjaan (Istimewa)

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri