5 Eksperimen Melawan Kehendak Tuhan yang Akan Segera Terwujud
Ilustrasi eksperimen (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Seiring dengan berjalannya waktu, ilmu pengetahuan dan teknologi juga semakin berkembangan setiap harinya.

Hal tersebut tentunya ditujukan supaya kehidupan manusia akan semakin mudah jika adanya perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi.

Para ilmuan pun berlomba-lomba melakukan berbagai riset dan eksperimen-eksperimen untuk menemukan sesuatu yang baru.

Akan tetapi tidak sedikit dari eksperimen malah terdengar sedikit aneh bahkan menakutkan. Berikut  5 eksperimen teraneh yang pernah dilakukan oleh ilmuan yang berhasil dilangsir dari halaman tribunnwes.com, Minggu (10/06/2018).

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Ini Penampilan Terbaru Putri Ariel Noah yang Cantik Luar Biasa

  1. Menghidupkan orang mati
Ilustrasi orang mati @www.mirror.co.uk

Kematian adalah hukum alam, sesuatu yang hidup maka akan dipastikan sesuatu itu juga akan mati pada akhirnya, tak terkecuali kepada manusia.

Namun apa yang dilakukan oleh ilmuan sekaligus dokter asal California, Robert Cornish tengah berusaha menghidupkan manusia yang telah mati.

Awalnya Robert mengergaji mayat dan memberikannya cairan adrenalin dan heparin. Kedua cairan ini berfungsi sebagai pengencer darah dan mengembalikan sirkulasi darah. Dan akhirnya percobaan itu gagal total.

Akan tetapi selama percobaannya itu, Robert juga bereksperimen dengan anjing dengan metode yang sama.  Dan hasilnya kedua anjing itu berhasil hidup kembali namun dengan keadaan yang tidak normal.

  1. Mengukur berat roh
Ilustrasi jiwa manusia(Istimewa)

Baca Juga: Biar Nggak Radang Tenggorokkan, 4 Minuman Ini Wajib Dikonsumsi Selama Ramadan

Diketahui bersama jika manusia terdiri dari dua unsur, yakni jasad dan roh atau jiwa.

Seorang dokter dari Amerika Serikat bernama, Dr Duncan Macdougall sangat tertarik dengan fenomena roh.

Dirinya beranggapan jika roh yang keluar dari tubuh manusia bisa dirasakan oleh panca indra.

Tak hanya itu, Duncan juga melakukan eksperimen gila untuk mengukur berapa berat roh ini. Dari penelitian yang telah dilakukan diketahui jika berat roh adalah 21 gram.

  1. Mengendalikan pikiran
Ilustrasi pikiran manusia@http://axtschmiede.com

Awalnya memang terlihat lucu bagaiaman bisa seseorang bisa mengendalikan pikiran orang lain sesuai dengan kehendaknya.

Namun, salah satu ilmuan yang ahli dalam bidang neurofisiologis bernama Dr Jose Delgado menjadi tersohor lantaran berusaha mencari cara bagaimana dirinya mampu mengendalikan pikiran orang lain.

Dr Jose pun berhasil membuat alat yang diberinama radio stimoceiver. Alat ini dapat memberikan rangsangan emosi dan mengendalikan tingkah laku.

Percobaan perdana Dr Jose terjadi pada tahun 1963. Ketika itu dirinya menggunakan banteng sebagai kelinci percobaannya. Pada awalnya banteng tersebut mengamuk dan dapat dikendalikan dengan radio stimoceiver yang ditanam di otaknya

  1. Terbaring selama 370 hari
Ilustrasi (Istimewa)

Penelitian satu ini dilakukan oleh salah seorang ilmuan bernama Cosmonaut Boris Marukov yang berkerja sama dengan badan antariksa Amerika Serikat NASA.

Tujuannya adalah mengetahui bagaimana daya tahan tubuh manusia terhadap ruang yang tidak memiliki efek bobot dalam waktu relatif lama. Seperti halnya kondisi ruang angkasa dengan nol gaya gravitasi.

Dalam penelitian tersebut para peserta diperintah untuk melakukan aktivitas sehari-hari  hanya ditempat tidur, termasuk makan dan lain sebagainya.

Alhasil didapatkan jika peserta yang tidak bergerak mengalami kerusakan fungsi organ internal, ngeri ya.

Baca Juga: 5 Kutukan Paling Mengerikan di Indonesia, Nomor 4 Bisa Bikin Hubunganmu Putus!

  1. Eksperimen gantung diri
Ilustrasi gantung diri (Istimewa)

Awalnya terdengar menyeramkan, namun hal ini memang pernah terjadi dan tercatat oleh sejarah.

Eksperimen gantung diri dilakukan oleh seorang ilmuan terkenal di bidang forensik berasal dari Rumania bernama Nicolae Minovisi.

Karena eksperimen gilanya membuat namanya semakin terkenal di mata ilmuan lainnya. Dirinya melakukan hal nekat itu untuk mengetahui bagaiman efek fisiologis dalam tubuh manusia saat digantung.


Penulis  : Endra Kurniawan
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...