ilustrasi hantu di rumah (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Barangkali kamu selama ini takut jika tinggal sendirian di rumahmu. Ya, bagaimana tidak takut jika di rumahmu dihuni banyak hantu. Untuk mengusirnya kamu pun sudah melakukan berbagai macam cara; mulai dari membacakan doa sampai melakukan berbagai ritual. Tapi yang namanya hantu, biasanya bebal dan malah semakin betah di rumahmu.

Tapi tahukah kamu jika mengusir hantu bisa dengan cara-cara mudah ini. Penasaran dengan cara apa saja? Yuk, langsung saja simak ulasan MalangTODAY.net berikut ini;

  1. Mengusir Hantu Apapun dengan Garam
garam @tribunnews.com

Dari jaman dulu garam dipercaya untuk menghalau hantu yang akan masuk ke rumah. Garam ternyata merupakan alat paling baik untuk mengidentifikasi beraneka ragam tipe dari energi, baik energi positif maupun negatif. Jadi, jika makhluk halus tiba-tiba nongol di depan rumah, langsung saja taburi garam agar hantu tak berani masuk rumahmu.

  1. Mengusir Tuyul dengan Cermin
ilustrasi cermin @livien.co.id

Tuyul dikenal sebagai salah satu makhluk gaib yang gemar mencuri uang. Kalau kamu sering mendapati uang dirumahmu menghilang dengan sendirinya, kamu patut mencurigai makhluk gaib yang satu ini.

Nah, karena tuyul sangat suka berkaca, sebaiknya kamu nggak ragu menyediakan cermin di beberapa sudut rumahmu. Sebab, jika tuyul sudah melihat cermin, maka makhluk gundul ini akan berkaca terus menerus dan ia lupa dengan tujuannya untuk mencuri uang.

  1. Mengusir Kuntilanak dengan Cermin atau Benda Tajam
ilustrasi cermin (istimewa)

Makhluk yang identik dengan rambut panjang dan berbaju putih ini kerap mengganggu anak kecil dan wanita. Kalau kamu tak sengaja melihat penampakan dari kuntilanak ini segera deh untuk mengambil cermin dan benda tajam. Kedua benda ini dipercaya bisa mengusir kuntilanak.

Pasalnya, ketika kuntilanak melihat cermin ia akan takut melihat dirinya yang sudah tidak secantik dulu lagi. Sementara ketika ia melihat benda tajam ia akan trauma, sebab benda tajam tersebut adalah pembunuhnya di jaman dulu.

  1. Mengusir Genderuwo dengan Daun Kelor
daun kelor @familinia.com

Daun Kelor yang sering dibuat untuk pengobatan ini ternyata sangat ditakuti oleh genderuwo. Hal ini karena genderuwo akan mencium bau yang sangat busuk jika berdekatan dengan tanaman ini. Mungkin kamu perlu menanam tanaman ini di pekarangan rumahmu, dengan begitu makhluk besar ini enggak akan berani bermain di rumahmu.

  1. Mengusir Berbagai Makhluk Halus Menggunakan Air Putih Kemasan Gelas
ilustrasi air dalam kemasan gelas (istimewa)

Selain untuk menghilangkan rasa haus, ternyata air putih dalam kemasan bisa untuk menangkal datangnya makhluk halus. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menaruh air putih tersebut di bagian sudut rumah dan jangan lupa membaca doa sesuai agama masing-masing.

Tapi, jangan buka segel dari air putih tersebut. Sebab, kata orang dulu, kalau hantunya sudah tertangkap dalam air kemasan tersebut, warna air akan berubah menjadi keruh.

Nah, itulah kelima cara mudah untuk mengusir hantu. Kamu pun bisa menerapkan kelima cara tersebut di rumahmu. Tapi di samping itu, kamu juga harus rajin beribadah. Kalau kamu dekat dengan Tuhan, yang namanya hantu bakal nggak mau mendekatimu dan malah lari kelimpungan.


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...