Indomie (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Menjadi kebanggaan tersendiri ketika brand Indonesia berhasil meraih penghargaan bergengsi seperti World Branding Awards. Beberapa brand Indonesia mampu bersaing dengan 245 brand dari 32 negara diseluruh dunia. Walaupun diantaranya tidak mendapatkan kategori utama, namun beberapa brand menang secara nasional.

Berikut 8 brand Indonesia yang berhasil mendapatkan Brand of the Year dalam kategori National Tier Awards yang mencakup wilayah negara asal.

Baca Juga: Waduh! Puluhan Ribu Warga Terancam Gagal Ikut Pilgub Jatim

1. Indomie

Indomie (Istimewa)

Indomie bukan satu-satunya brand mie instan di Indonesia. Dalam ajang ini Indonesia mampu membuktikan bahwa kualitas yang baik dengan memperoleh Regional Tier Awards. Kategori ini diperoleh karena Indomie masih menjadi merek terbaik yang mencakup wilayah geografis tertentu.

2. Pertamina

Di Indonesia, hanya ada empat operator SPBU, yakni Pertamina, Shell, Total, dan Petronas. Dari perusahaan yang ada, Pertamina merupakan asli Indonesia yang resmi berdiri pada 1968. Pertamina sebagai produk asli dalam negeri yang mendominasi distribusi BBM di Indonesia.

Sebanyak empat penghargaan berhasil dibawa pulang oleh tim PCC dalam acara yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, beberapa waktu lalu. Keempat penghargaan tersebut, yaitu Gold dalam kategori The Best Contact Center Operations, Silver untuk kategori The Best Business Contribution, Silver dalam kategori The Best Social Media dan Silver untuk kategori The Best Technology Innovation.

3. Telkomsel

Telkomsel (Istimewa)

Telkomsel merupakan salah satu provider terkenal dengan harga yang relatif mahal dibanding provider lain. Walaupun terbilang mahal namun nyatanya koneksinya terbilang lebih stabil daripada lainnya. Kualitas dan fasilitas yang diberikan sangat memudahkan pengguna. Telkomsel berhasil meraih National Tier Awards yang mencakup wilayah negara asal.

Baca Juga: Merasa Kecewa, Aremania Beri Peringatan Keras Arema FC

4. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia (Istimewa)

Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Garuda Indonesia sesuai dengan biaya mahal yang dibayarkan. Garuda Indonesia melayani penumpang ke lebih dari 40 tujuan domestik dan 36 tujuan internasional. Sehingga layak bagi maskapai plat merah ini meraih National Tier Awards.

Baca Juga  Jumlah Utang BUMN Semakin Menghawatirkan, Sanggup Bayar?

5. Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento (Istimewa)

Salah satu restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang yang berbasis di Jakarta ini berhasil terpilih sebagai Quick Service Restaurants terbaik di Indonesia dan meraih National Tier Awards.

Terbukti saat ini Hokben memiliki 350 gerai yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan.

6. Cinema XXI

Cinema XXI (Istimewa)

Cinema XXI lebih populer dibanding dengan The Premiere, Cinema 21, dan IMAX. Meski harganya cukup terjangkai namu fasilitas utama yang diberikan baik, seperti Dolby Atmos, game center, kafe, lounge dan sebagainya. Cinema XXI berhasil meraih “National Tier Awards” yang mencakup wilayah negara asal.

7. Indomilk

Indomilk (Istimewa)

Perusahaan dibawah naungan Indofood Nutrition mampu menghasilkan berbagai produk yang berkulaitas seperti Indomilk biokids, Indomilk susu UHT, susu bubuk Indomilk, dan sebagainya. Bahkan, beberapa produknya telah diekspor ke berbagai negara. Di antaranya seperti Malaysia, Singapura, Myanmar, Afrika, Amerika Latin, dan banyak lainnya.

Perusahaan yang didirikan pada 1967 ini menjadi perusahaan susu terbaik menurut World Branding Awards dan meraih National Tier Awards.

Baca Juga: Apes! Warga De Adisucipto Residence Kehilangan Motor di Rumahnya

8. Matahari

Matahari (Istimewa)

Matahari Department Store Tbk berhasil meraih National Tier Awards dan Corporate Secretary Award 2017 sebagai Top 5 GCG Issues untuk sektor ritel.

Terpilih dalam beberapa kategori menunjukkan bahwa Matahari masih menjadi toko ritel yang terbaik dan berjaya di Indonesia. Matahari telah bekerjasama dengan 850 pemasok dari lokal maupun internasional.

World Branding Awards dianggap sebagai salah satu ajang penghargaan brand internasional terbaik karena proses penilaian dengan sangat ketat. Sukses meraih penghargaan ini menjadi nilai plus bagi sebuah brand untuk lebih dipercaya calon konsumennya.


Kontributor: Ludwika Khusnaini
Editor        : Endra Kurniawan

Loading...