Jadi Pocong, salah satu sinetron horor di Indonesia @idntimes.com

MALANGTODAY.NET – Sinetron indonesia nggak melulu soal percintaan anak muda, atau kisah rumah tangga kok. Buktinya, ada juga sinetron horor yang bikin kamu merinding. Bahkan sinetron ini banyak penggemarnya. Memangnya sinetron apa?

Jika kamu tidak pernah melihatnya, wajar sih. Sebab, sinetron ini hanya eksis di era 1990’an sampai 2000’an lalu. Hantunya sendiri juga bukan main seremnya, dan bisa bikin kamu nggak tidur sepanjang malam. Kali ini malangTODAY.net akan membawamu bernostalgia dengan 4 sinetron Indonesia yang menyeramkan ini;

Baca Juga: Mencium 6 Bau Ini? Berarti Ada Hantu di Sekitar Kamu!

  1. Si Manis Jembatan Ancol
Si Manis Jembatan Ancol @brilio.net

Sinetron ini merupakan remake dari film Si Manis. Sinetron yang tayang di era 90’an bercerita tentang seorang wanita yang dibunuh lalu mayatnya di buang di sungai Ancol. Karena meninggal secara tragis, wanita ini lantas balas dendam dengan bergentayangan. Sosok hantu bergentayangan ini diperankan oleh Ozzy Syahputra.

  1. Misteri Gunung Merapi
Misteri Gunung Merapi @tribunnews.com

Tema dari sinetron ini sebenarnya kolosal dan menceritakan tentang perjuangan Sembara. Yang membuat sinetron ini seram adalah kemunculan Mak Lampir yang diperankan oleh Farida Pasha. Selain itu, juga ada sosok Grandong yang bikin bulu kuduk berdiri. Kehadiran Mak Lampir dan Sosok Grandong ini bikin kamu nggak berani natap layar TV deh.

Baca Juga: Ini 5 Cara yang Dipercaya Bisa Memanggil Kuntilanak, Berani Coba?

  1. Jadi Pocong
Jadi Pocong @idntimes.com

Di awal tahun 2000’an lalu, anak-anak Indonesia dibuat ketakutan dengan sosok Mumun. Mumun adalah pocong yang merupakan tokoh utama dari sinetron Jadi Pocong. Cerita dari sinetron ini bermula dari sepasang kekasih yang bernama Mumun dan Juned.

Sayangnya jalinan kasih asmara mereka kandas lantaran Mumun meninggal dunia. Apalagi Mumun meninggal setelah menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan. Saat jenazah Mumun dikuburkan, tali pocong si Mumun lupa dilepas. Alhasil, arwah Mumun gentayangan untuk balas dendam terhadap orang yang membunuhnya.

Baca Juga: Travelling Low Budget? Ini Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

  1. Di Sini Ada Setan
Di Sini Ada Setan @brilio.net

Sinteron ini merupakan satu-satunya sinetron yang mengemas dua tema, yaitu; percintaan dan horor. Namun meski begitu, kehororan di dalam sinetron ini lebih kental. Terlebih di dalam sinetron ini ada cewek yang bernama Sashi, yang memiliki indra keenam. Bersama Nagita Slavina dan Diva Nadia mereka membongkar misteri-misteri di setiap tempat yang mereka jumpai.

Itulah 4 sinetron horor di Indonesia, kamu pernah nggak menontonnya?


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...