bakal calon wali dan wakil kota batu

MALANGTODAY.NET – Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Kota Batu tinggal menunggu hari, sehubungan dengan hal itu KPU Kota Batu mengaku sudah melakukan verifikasi terkait surat rekomendasi faktual dan surat rekomendasi partai Politik.

“Kita telah verifikasi semua, termasuk partai politik yang mendaftar paling belakang,yang melalui email, itu kita verifikasi,” jelas Saifuddin Zuhri selaku Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Sosialisasi Masyarakat, Rabu (12/10).

Ia menjelaskan, Rekomendasi Partai Hanura yang ditandatangani PLH Ketua dan Sekjen Hanura. Kemudian ke PAN dan Nasdem KPU juga sudah dilakukan klarifikasi. Semua partai tersebut sudah membenarkan adanya rekomendasi yang menunjuk Rudi Jonet sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk calon perseorangan, kemarin kita masih menyerahkan berkas  syarat dukungan dan saat ini teman – teman PPK dan PPS masih dalam rangka verifikasi faktual ke lapangan.

“Kemarinkan kurangnya cuma 132 dan yang diserahkan sekitar 2044,” urainya.

Lebih lanjut Saifuddin mengatakan, Untuk ketiga pasangan calon secara administrasi sudah selesai semua, juga untuk paslon perseorangan tinggal menunggu verifikasi faktual, “Kemungkinan besar 4 Paslon akan ditetapkan karena sampai kemarin pada saat rapat Pleno sudah tidak ada masalah untuk 4 Paslon ini,”tandasnya Saifuddin.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda