Malangtoday.net

MALANGTODAY.NET – Dalam masa perbaikan kelengkapan Berkas Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Batu, Paslon Perseorangan Abdul Majid dan Kasmuri idris menyetorkan kekurangan syarat dukungan suara calon sejumlah 2.204 dukungan dari 132 dukungan yang harus disetorkan sebagai persyaratan.

“Meski dukungan suara tersebut melebihi jumlah yang di syaratkan KPU, pihak KPU tetap menerima syarat dukungan tersebut dan akan melakukan verifikasi terlebih dahulu, ” kata Rochani, ketua KPU Batu, Jumat (30/9).

Dokumen syarat dukungan suara yang diajukan Paslon Majid-Kasmuri Kata Rochani, berupa soft copy, hard copy dan berkas  lainnya.

“ Nanti kami akan jadwalkan untuk memverifikasi kesesuaian data antara surat dukungan B1 dan lampirannya,”  tambahnya.

Dikatakan Rochani, pihaknya tidak hanya melakukan verifikasi kesesuaian syarat dukungan, dia juga akan melakukakn verifikasi kegandaan dari daftar dukungan serta melakukan verifikasi kepada pihak bersangkutan apakah sudah terdaftar.

“Setelah proses verifikasi,berkas akan kami serahkan ke PPS untuk diberikan ke PPK untuk verifikasi factual,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda