Ilustrasi Sekolah Bersih (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 10 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/SMK mendapatkan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional 2016 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sekolah tersebut dinilai sangat bersih dan memiliki lingkungan yang sehat.

Sekolah itu antara lain, SD Negeri Kauman 1, SD Negeri Percobaan 1, SD Negeri Rampal Celaket 2, SMP Negeri 7, SMP Negeri 9, SMP Negeri 16, SMP Negeri 18, SMP Negeri 22, SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 12.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton menyambut baik atas presatasi yang diraih dalam bidang lingkungan ini, karena hal itu membuktikan komitmen serius pemerintah dalam menjaga lingkungan yang bersih khususnya di sekolah. “Kita selalu berupaya menjadikan lingkungan yang ada di sekolah itu bersih dan sehat,” kata Abah Anton, sapaan akrabnya.

Raihan prestasi Adiwiyata ini, juga menunjukkan jika menjaga kebersihan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan semua stake holder yang ada di dalamnya, termasuk pihak sekolah.

Kepala Badan Lingkungan Hidup, Agus Eddy Putranto, menambahkan penghargaan Adiwiyata ini akan diserahkan langsung Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Selasa (13/12) mendatang di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta.

“Dengan adanya penghargaan ini kami berharap permasalahan kebersihan dan lingkungan hidup di Kota Malang bisa semakin baik kedepannya,” Kata Agoes Eddy Poetranto.

Terciptanya sekolah berwawasan lingkungan, kata Agoes, sangat penting untuk digalakkan, dan hal itu terus diupayakan melalui beragam sosialisasi kepada sekolah yang ada di Kota Malang. “BLH Kota Malang ingin terus meningkatkan partisipasi aktif sekolah dalam bidang lingkungan hidup ini. Selain itu warga sekolah juga harus bertanggung jawab atas lingkungan hidup yang ada di sekolahnya,” imbuhnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.