10 Daftar Pemain Bola Termahal di Indonesia
Boaz Solossa@tribunnews.com

MALANGTODAY.NET– Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri 77 persen memiliki ketertarikan pada olahraga kulit bulat ini. Sayangnya, ketertarikan dengan sepak bola tidak berbading lurus dengan partisipasi untuk turun ke lapangan dan memainkan olahraga tersebut.

FYI aja nih, ternyata 10 pesepak bola di Indonesia mendapat bayaran yang cukup fantastis. Adakah pemain favoritmu di dalam daftar ? Yuk, kita simak!

Baca Juga: Bak Bidadari, Ini 4 Petugas Medis di Lapangan Hijau Indonesia yang Bikin Kamu Jatuh Hati

  1. (Persipura Jayapura)- Rp 5,47 miliar
Boaz Solossa@football-tribe.co

Pesepak bola kelahiran Sorong 32 tahun lalu ini memulai karirnya dalam dunia bola sejak 2002 dalam tim Persipura Jayapura Junior. Ratusan goal telah dicetak untuk tim yang dibela.

Kelihaianya bermain bola menjadikan Boaz Salossa dipercaya sebagai striker Timnas Indonesia. Kini, Boaz peringkat pertama peseoak bola dengan bayaran termahal.

2. Ahmad Jufriyanto (Persib Bandung)-Rp 2,74 miliar

Ahmad Jufriyanto @www.striker.id

Ahmad Jufriyanto bergabung dalam tim Persitas Tangerang pada tahun 2005. Pria kelahiran 31 tahun lalu ini kini bergabung dalam Persib bandung sekaligus pemain Timnas Indonesia. Bek tengah Persib Bandung ini mendapat peringkat dua termahal pesepak bola di Indonesia.

3. Reva Adi (PSM Makassar)- Rp 2,74 miliar

Reva Adi@www.striker.com

Pesepak bola muda ini bergabung di PSM Makasar pada Agustus 2016 lalu. Pengalaman bergabung dalam binaan tim junior klub di Malaysia menjadikan pemuda 22 tahun ini memiliki kemampuan yang matang. Bayaran yang diperoleh Reva setara dengan pemain senior, Ahmad Jufriyanto.

4. Gian Zola (Persib Bandung)- Rp 2,74 miliar

Gian Zola@viva.com

Pesepak bola muda ini berada pada masa kejayaanya. Pemuda berusia 20 tahun ini bergabung di  tim Persib bandung sejak 2014 lalu. Kemampuan Gian saat menggiring bola menjadikan dia sebagai salah satu pemain muda yang memiliki bayaran tinggi.

5. Febri Hariyadi (Persib Bandung)- Rp 2,74 miliar

Febri Hariyadi@tribunnews

Indonesia tidak kehabisan pemain sepak bola muda. Febri Hariyadi bergabung dalam Persib Badung sejak tahun 2005 saat dia masih berusia 17 tahun. Pemuda yang lahir 22 tahun lalu ini ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pemain masa depan Bandung.

Baca Juga  Black Dragon, Reptil Hitam dan Terbesar Asal Thailand

Baca Juga: Biar Makin Glowing, Yuk Cobain 10 Step Skincare Korea Ini!

6. Fulgensius Billy Paji Keraf (Persib Bandung)- Rp 2,74 miliar

Fulgensius Billy Paji Keraf @www.fourfourtwo.com

Walau masih berusia muda gelandang sayap Persib Bandung ini mendapat bayaran setara dengan seniornya yang lebih dulu terjun kedunia sepak bola. Billy sempat menimba ilmu sepak bola di ASIOP Apacinti dan sempat bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

7. Wahyudi Hamisi (Pusamania Borneo FC)- Rp 2,74 miliar

Wahyudi Hamisi@tribunnews

Pemain Borneo FC yang bernomor punggung 33 ini terbilang pemain muda Indonesia. Pasalnya, diusianya yang sangat muda Wahyu yang akrab disapa Tole ini telah mendapat bayaran yang cukup fantastis.

8. Riswan Yusman (Pusamania Borneo FC)- Rp 2,74 miliar

Riswan Yusman@www.breakingnews.co.id

Pemuda kelahiran 1997 ini gelandang tengah ini menjadi salah satu pemain dengan bayaran tinggi di Indonesia.

9. Muhammad Marasabessy (Madura United)- Rp 2,74 miliar

Muhammad Marasabessy@goal.com

Satu-satunya pesepak bola muda Indonesia yang sudah mendapatkan bayaran yang cukup fantastis.

Baca Juga: Tidak Disadari, Ternyata 5 Tanaman Ini Punya Manfaat untuk Kesehatan

10. Atep (Persib Bandung)- Rp 2,34 miliar

Atep@goal.com

Pesepak bola kelahiran Cianjur 33 tahun ini mulai bergabung di Persib Bandung pada 2002. Berposisi sebagai gelandangan serang, memiliki kelebihan berupa tendangan yang keras dan terarah. Bayaran yang diperoleh Atep menduduki peringkat ke tiga setara dengan Kurni Mega, Ahmad Alfarizi, Abdul Sulaeman.


Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Endra Kurniawan

Loading...