Malangtoday.net – Tim Futsal Putri IKIP Budi Utomo Malang, berhasil melaju ke fase regional  Liga Nusantara. Setelah sebelumnya merajai Futsal Tingkat Provinsi, di Bali, awal bulan lalu.

Yoga Adinata, manajer Futsal Putri IKIP Budi Utomo, kepada sejumlah wartawan, mengutarakan, timnya saat ini sedang menyiapkan diri  ke tingkat regional yang juga digelar  di Bali. “Kita saat ini sedang, mempersiapkan tim untuk tingkat regional. Termasuk penambahan pemain dari 12 menjadi 16 orang,”ujarnya.

Tim Budi Utomo, harus lebih serius, karena tim yang dihadapi, juara dari masing-masing Provinsi. Makanya untuk mencapai hasil yang maksimal semua persiapan harus dilakukan. Tim Putri IKIP Budi Utomo, akan bemain satu grub dengan Tim Putri Jawa Tengah, Jogjakarta, dan tim Putri Papua.  

“Semua tim kuat, tapi kita akan bermain maksimal, dan kami optimis, bisa menjadi juara, dan bertanding di tingkat nasional,”tuturnya.

Sementara itu, Rektor IKIP Budi Utomo, mengutarakan pihaknya berterimakasih atas dukungan semua pihak,  sehingga Tim Putri IKIP Budi Utomo, berhasil menjadi juara, dan melaju ke tingkat regioanal. “Yang jelas kita memberikan pembinaan kepada Tim Futsal Putri, dengan optimal. Karena pembinaan putri harus serius,”tuturnya.

Bahkan menurut Nurcholis Sunuyeko, membina tim putri itu tidak mudah. Yang penting bagi dia,.pembinaan itu bisa berdampak pada kepentingan masyarakat Malang dan sekitarnya.

“Sumbangsih dan pembinaan ini,  bentuk keperdulian,  rewadnya adalah bangga, karena mengurus olahraga adalah  pengabdian,”tuturnya.

Berikan tanggapan Anda