Malangtoday.net – Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Malang. Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) kota pendidikan ini berhasil menjadi runner up atau juara kedua setelah Kota Surabaya dalam ajang bergengsi itu.

Menduduki peringkat kedua merupakan prestasi tersendiri bagi Kota Malang, sebab, dalam helatan Popda periode sebelumnya, Kota Malang menduduki peringkat keempat. Artinya, ada kenaikan prestasi yang diraup Kota Malang dalam dunia olahraga pelajar itu.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Nusul Nurcahyo, mengatakan, melonjaknya prestasi kontingen Popda Kota Malang tak lepas dari kerja keras semua unsur termasuk pemerintah.
“Ini menunjukkan komitmen jika pemerintah peduli olah raga,” kata Nusul.
Dalam Popda periode ini Kota Malang berhasil membawa pulang 19 emas, 18 perak dan 19 perunggu. Atas raihan itu Kota Malang menjadi juara kedua disusul Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.
Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengaku cukup bangga dengan prestasi para pelajar dalam ajang Popda ini. Adanya kenaikan peringkat dari posisi ke empat menjadi runner up merupakan bukti jika ada progress kenaikan prestasi di bidang olahraga.
“Semoga pada Popda tahun mendatang kita bisa jadi juara umum mengalahkan Surabaya, kami optimisi hal itu bisa diraih,” kata Abah Anton.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda