MALANGTODAY.NET – Beberapa waktu lalu, warga Kabupaten Malang digemparkan dengan penculikan anak. Korban dengan nama Sabita Laila yang masih berusia 3,5 tahun ini diculik oleh orang tak dikenal disekitar rumahnya didesa Karangnongko Kec. Poncokusumo, Kab. Malang.

Diketahui ciri – ciri pencilik dari korban yang merupakan keponakan dari Lettu Rudi Anang, Pasi Intel Kodim 0808 Blitar ini yakni membawa mobil Nissa March warna abu-abu dengan nomer polisi Pasuruan.
Mendengar kejadian tersebut, lantas membuat para orang tua menjadi lebih waspada. Beberapa orang tua mengaku khawatir dengan anaknya, “Aduh khawatir sekali mbak, apalagi saya punya anak perempuan seumuran korban itu, jadi ektra waspada sekarang,” ujar Yulis beberapa menit lalu.
Tidak hanya itu, guru disekolah – sekolah PAUD dan TK juga mulai mengantisipasi dan lebih mengetatkan pengamanan kepada siswanya agar tidak berkeliaran diluar lingkungan sekolah.
“Antisipasi kita supaya penculikan tidak sampai terjadi dilingkungan sekolah, ya dengan cara lebih ekstra dalam pengawasan ya mbak, murid-murid tidak boleh keluar dari sekolah. Saat pulangpun guru wajib mengetahui siapa yang mengantar. Kalau bukan orang tua atau yang belum dikenal guru, kita tidak ijinkan pulang sampai ada konfirmasi dari orang tua,” jelas Haryati, Kepala Sekolah TK Hasyim Asyari kepada Malangtoday.net.
Sementara itu, mengenai penculikan Sabita, informasi terbaru, tersangka sempat menghubungi orang tua Sabita dan meminta tebusan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda