MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, HM. Anton mengajak masyarakat terus menjaga berbagai fasilitas kota. Salah satunya halte, sebagai tempat tunggu transportasi umum yang saat ini banyak dialihfungsikan menjadi lahan parkir dan sebagainya.

Pria yang akrab disapa Abah Anton ini menuturkan, pola fikir masyarakat harus diubah, sebab, revolusi mental dirasa sangat penting dalam membangun kepentingan bersama. Hal itu mengingat, saat ini Malang juga menjadi salah satu kota besar yang banyak menjadi perhatian, baik masyarakat lokal maupun mancanegara.
“Saya tidak melarang warga mencari nafkah, tapi jangan sampai mengganggu kepentingan umum,” kata Abah Anton
Berbagai fasilitas yang dibuat, lanjutnya, selalu diperuntukkan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Tapi sayangnya, ada beberapa warga yang memang kurang kesadarannya dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar.
Di berbagai titik kota, terdapat fasilitas umum yang memang sengaja dialihfungsikan. Salah satunya halte di area Letjend S Parman yang digunakan sebagai salah satu lahan parkir, dan tidak jarang menyebabkan kemacetan.
Tak hanya itu, Abah Anton menambahkan, fasilitas umum yang tetap dijaga sebagaimana umumnya juga sangat mendukung keindahan dan kebersihan kota. Sebab, tidak sedikit pula sudut kota yang kini mulai dibenahi untuk mempercantik kota.
“Saya terus menghimbau kepada masyarakat, bahkan saya juga sering berseru di IG,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda