Ilusrtasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Sudah terbukti ditanaman durian dengan kaki ganda tiga yaitu durian bawor (bawah owor-owor) membuat produktivitas dari pertumbuhan vegetatif hingga pertumbuhan generatif yang luar biasa. Hingga ukuran berat hingga mencapai 13 kg/buah. Dari waktu berbuah mengalami percepatan dan kuantitas dari buah yg bisa maksimal, besar dan berat.

Bibir Dekopon dan Red Pamelo berkaki tiga (Istimewa)

Bibit Jeruk Dekopon dan Red Pamelo berkaki tiga akan mengalami hal serupa, disamping itu sebagian tanaman jeruk di Indonesia sering mengalami gangguan produktivitas setelah usia 5 tahun. Penurunan produktivitas ini ada 3 faktor yang penyebab yaitu kanker batang (blendok), CVPD serta defisiensi unsur hara.

Baca Juga: Wow, Keren Durian Montong Berkaki Tiga

Sumber: Istimewa

Sehingga pembuatan Jeruk Dekopon berkaki ganda ini untuk mengantisipasi keluhan di petani jeruk yaitu kanker batang (blendok), kekurangan unsur hara atau defisiensi dan CVPD.

CVPD adalah penyakit utama yang menyerang tumbuhan anggota jeruk-jerukan (citrus). Namanya merupakan singkatan dari istilah bahasa Inggris, citrus vein phloem degeneration atau bahasa sederhanannya kerusakan pembuluh tapis pada jeruk.

Sumber: Istimewa

Baca Juga: Segera Menikah, Ini Rincian Biaya Pernikahan Pangeran Harry!

Nama internasionalnya adalah huanglongbing (HLB, dari bahasa Tionghoa,huáng lóng bìng) yang berarti penyakit naga kuning). Karena luasnya serangan penyakit ini, ia dikenal pula sebagai citrus greening disease, yellow shoot disease, leaf mottle yellows (Filipina), libukin (Taiwan), dan citrus dieback (India).

Dekopon dan Red Pamelo berkaki tiga (Istimewa)

Apabila pembaca berminat dan tertarik untuk membeli bibit Jeruk Dekopon dan Red Pamelo kaki tiga bisa menghubungi MalangTODAY.net di nomor berikut: 0812-3484-750 (Tiva). Kami hanya menyediakan 100 bibit untuk Jeruk Red Pamelo dan 500 bibit untuk Jeruk Dekopon, buruan pesan sebelum kehabisan.

Loading...