Ilustrasi @inapex
Ilustrasi @inapex

MALANGTODAY.NET – Lebaran memang menjadi momen yang spesial bagi siapapun. Banyak orang yang akan berkunjung ke rumahmu untuk memaafkan. Keluarga besar juga akan berkumpul untuk merayakan momen kemenangan tersebut.

Tidak hanya kebutuhan makanan dan pakaian, lebaran (kadang) juga menjadi momen penting untuk memperbaiki rumah. Alasannya, agar rumah terlihat fresh dan berbeda. Maka, tidak jarang seseorang memerlukan biasa besar untuk melaksanakan hajat tersebut. Hal ini dilakukan juga untuk menyanbut lebaran tiba.

Namun, ZensTODAY tidak perlu khawatir dan bingung terkait hal itu. Beberapa bagian rumah bisa ditata ulang sehingga tidak memerlukan biaya besar. Seperti dikutip dari Kumparan.com, pada Jumat (17/5/2019), berikut 7 inspirasi memperbaiki rumah jelang lebaran.

Cat ulang dinding rumah
Ilustrasi @bluprint
Ilustrasi @bluprint

Bila cat rumah terlihat kusam, saatnya Zens melakukan pengecatan ulang. Tidak perlu keluar biaya banyak, Zens bisa mengajak keluarga melakukan ini. Gampang, kan?

Dekorasi ruang tamu
Ilustrasi @dekorrumah

Zens juga bisa mengubah ruang tamu menjadi lebih segar dan nyaman. Hal yang perlu diperhatikan adalah tempat duduk. Jika memang kain sofa terlihat kotor, Zens bisa membersihkannya jauh-jauh hari.

Tata ulang ruang keluarga
Ilustrasi @anvilmotion
Ilustrasi @anvilmotion

Ruang keluarga menjadi sangat penting. Kehadiran keluarga besar biasanya banyak dihabiskan di ruangan ini. Untuk itu, Zens bisa mengatur ulang ruang ini menjadi lebih nyaman,. Tambahkan sejumlah fasilitas agar keluarga betah bercengkerama.

Perhatikan kebersihan kamar mandi
Ilustrasi a @dekorrumah

Kebersihan kamar mandi sangat penting. Apa jadinya jika kamar mandi kotor? Paling tidak dengan kebersihan kamar mandi, para penggunanya merasa nyaman berada di dalamnya. Tambahkan pengharum ruangan agar terasa segar.

Hias stoples kue
Ilustrasi @ideagrid

Unsur penting di dalam lebaran adalah hidangan di atas meja. Jangan biarkan stoples kue terlihat monoton. Sebab itu, Zens bisa menghias stoples menjadi lebih cantik. Zens bisa mengkreasikannya sendiri dengan menambah pembungkus stoples atau manik-manik.

Lengkapi dengan bebungaan segar
Ilustrasi @popmama
Ilustrasi @popmama

Tidak mau ruanganmu terlihat membosankan, hiasai dengan beragam bunga-bunga. Bunga tidak hanya memperindah ruangan, tetapi juga bisa menyejukkan mata. Sehingga setiap tamu yang datang merasa senang dan gembira.

Rapikan tanaman rumah
Ilustrasi @lowonganpati
Ilustrasi @lowonganpati

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah merapikan tanaman di halaman rumah. Ini juga perlu dilakukan agar rumah terlihat rapi dan sejuk dipandang. Jika perlu menambah bunga, tidak ada salahnya untuk menanam beberapa bunga atau tanaman hias agar lebih menyegarkan.

Bagaimana, Zens, kapan merapikan rumah? (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.