Wajib Tahu, 5 Cara Ini Agar Kamu Bisa Atasi Lag Saat Main PUBG
PUBG Mobile (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Permainan Player Unknown’s Battle Underground atau yang biasa disebut dengan PUBG sedang sangat digandrungi oleh banyak orang saat ini.

Apalagi ketika versi mobile telah dirilis, popularitas PUBG semakin meningkat drastis.

Game yang dikembangkan Tencent Game ini memang membutuhkan beberapa standart spesifikasi agar bisa dimainkan secara maksimal. Nggak seru banget kan kalau lagi asyik ‘mabar’ sama kawan-kawan, eh permainan dan skill kita jadi gak maksimal gara-gara smartphone terkena lag.

Nah bagi para wajib militer yang memainkan game PUBG ini, simak dulu nih 5 tips mudah untuk mengatasi lag PUBG mobile berikut yang telah dirangkum MalangTODAY.net dari berbagai sumber.

Spesifikasi Smartphone
Wajib Tahu, 5 Cara Ini Agar Kamu Bisa Atasi Lag Saat Main PUBG
Daftar smartphone yang oke untuk main pubg mobile (Istimewa)

Sebelum masuk ke tips-tips lainnya, ada baiknya kamu cek dulu deh spesifikasi smartphone kamu. Percuma juga kan kalau ternyata memang spesifikasi smartphone kamu emang nggak memadai.

Baca Juga: Sering Dijumpai dalam Rumah, 5 Benda Ini Ternyata Bawa Sial

Dilansir dari jalantikus.com, berikut spesifikasi minimal yang kamu butuhkan untuk dapat memainkan Player Unknown’s Battle Underground versi mobile.

Android: CPU Quad Core, Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop, RAM 2 GB, Memori Internal 1 GB.

IOS: Cpu Dual Core @ 1.3 GHz, Sistem Operasi iOS 9, RAM 1 GB, Memori Internal 1 GB

Jaringan Internet Stabil
Wajib Tahu, 5 Cara Ini Agar Kamu Bisa Atasi Lag Saat Main PUBG
Ilustrasi jaringan internet stabil (Istimewa)

Setelah memenuhi spesifikasi minimal seperti tersebut di atas, kamu juga perlu memastikan bahwa koneksi dan jaringan internet yang kamu gunakan untuk bermain itu stabil.

Baca Juga: Saking Kayanya, Kelakuan Orang Kaya Ini Sama Sekali Nggak Aturan!

Guna meminimalisir lag lebih lanjut dalam PUBG Mobile, kamu juga disarankan untuk berganti ke server Asia yang memiliki ping hijau. Karena pada mode default, game ini akan otomatis menghubungkan user ke server North Amerika yang memiliki ping cukup buruk.

Setting Grafis
Wajib Tahu, 5 Cara Ini Agar Kamu Bisa Atasi Lag Saat Main PUBG
Setting Grafis standar PUBG (Istimewa)

Tak kalah penting, berikutnya kamu harus pintar dan bijak dalam mengatur settingan grafis game ini. Untuk bermain aman supaya saat bermain tidak membuat lag, setting Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics Smooth menjadi barometer yang cukup baik untuk digunakan.

Bersihkan RAM dan Aplikasi Berjalan di Background
Wajib Tahu, 5 Cara Ini Agar Kamu Bisa Atasi Lag Saat Main PUBG
Bersihkan RAM dan aplikasi berjalan di background @ Tribunnews

Layaknya ketika kamu hendak melakukan ibadah sholat badi pemeluk agama Islam, kamu harus mengambil air wudhu terlebih dahulu untuk menyucikan diri dari hadas kecil dan hadas besar.

Baca Juga: Sheila On 7 dan Para Hantu di Konser Musik

Filosofi serupa juga perlu diterapkan ketika kamu hendak bermain PUBG Mobile. Sebelum mulai bermain, lebih baik bila kamu membersihkan smartphone kamu dari penuhnya data RAM dan aplikasi yang berjalan di background agar permainan kamu bisa berjalan dengan lebih khusyuk.

Game Booster
Wajib Tahu, 5 Cara Ini Agar Kamu Bisa Atasi Lag Saat Main PUBG
Ilustrasi Game Booster @ Android Central

Jika kamu merasa telah mengikuti keempat tips sebelumnya tapi saat bermain kamu masih saja merasakan lag, berarti itu saatnya kamu mengisntal aplikasi game booster sebagai penunjang perbantuan terakhir.

Namun jika kelima tips di atas masih juga tak bisa membebaskan kamu dari wabah lag, itu tandanya kamu harus segera menjual hapemu dan membeli yang baru.

Artikel asli: https://jalantikus.com/tips/cara-mengatasi-lag-pubg-mobile/


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika