Wajib Kalian Tiru, Ini 5 Tips Agar THR Awet
Ilustrasi THR (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Tunjangan Hari Raya alias THR, menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja. Selain untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya, uang THR juga bisa digunakan untuk tambahan modal usaha loh.

Setiap pekerja akan menerima besaran THR yang berbeda-beda, sesuai dengan bidang pekerjaan, posisi jabatan hingga lama bekerja mereka.

Karena berbeda-beda, kamu harus pintar mengatur jumlah THR yang kamu terima. Jangan sampai langsung boros begitu cair ya. Dilansir dari idntimes.com, berikut ini 5 tips hemat supaya THRmu awet!

1. Belanja peralatan usaha

Wajib Kalian Tiru, Ini 5 Tips Agar THR Awet
Ilustrasi (Istimewa)

Kalau kamu sudah berniat ingin membuka usaha dari uang THR yang didapat, langsung aja belanjakan kebutuhan usahamu. Itung-itung investasi sebelum usaha dijalankan. Bener nggak?

2. Hemat di acara bukber

Buka puasa bersama (Istimewa)

Acara buka puasa bersama memang menjadi momen yang paling ditunggu di bulan Ramadan. Karena kita bisa mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman zaman sekolah, kuliah atau bahkan keluarga jauh.

Meskipun agenda buka puasa bersamamu banyak, jangan terlalu kalap ya dalam membeli makanan bukber. Beli aja yang murah dan mengenyangkan. Kalau ada ajakan bukber dengan budget yang tinggi, nggak ada salahnya kamu menolak kok.

3. Baju Lebaran murah

Ilustrasi baju lebaran (Istimewa)

Baju Lebaran nggak harus baru dan mahal. Kalau ada yang murah atau baju Lebaran tahun kemarin masih bisa dipakai, manfaatkan yang ada. Jangan karena gengsi, kamu jadi kalap membeli baju Lebaran yang harga dan desainnya nggak sebanding. Apalagi buat para cewek yang sering kalap belanja nih!

4. Jangan menggunakan THR

Ilustrasi merencanakan bisnis (Istimewa)

Jika gajimu lumayan besar dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tambahan di Hari Raya, gunakan gajimu sebaik-baiknya dan simpan THRmu. Jangan dicolek sedikit pun!

Kalau kamu tipe orang yang bisa mengendalikan sifat konsumtif, dijamin metode ini akan berfungsi dengan baik.

5. Investasi

Investasi emas (Istimewa)

Belum menemukan jenis usaha yang mau dijalankan? Kamu bisa berinvestasi melalui emas. Karena nilai emas nggak bisa turun dan selalu naik, hal ini membuat uang yang kamu investasikan semakin banyak nilainya. (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.