Jarang Diketahui Orang, 6 Musisi Indonesia Ini Sudah Go Internasional
White Shoes and The Couples Company@kapanlagi.com
ads

MALANGTODAY.NET– Kemampuan musisi Indonesia memang tak bisa dipungkiri. Beberapa musisi Indonesia mampu bersaing dengan musisi kelas dunia. Banyak nama musisi yang akhirnya mengharumkan nama Indonesia lewat karya-karyanya yang berkelas.

Jadi siapa sajakah mereka? Yuk simak daftar selengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Gak Perlu Mewah, Ini 5 Keluarga Artis yang Hidup Sederhana Meski Bergelimang Harta

1.Daniel Sahuleka

Daniel Sahuleka@kapanlagimusik

Indonesia patut bangga dengan sosol seperti Danie Sahuleka. Penyanyi berdarah Sunda-Maluku ini telah sedikitnya merilis 15 album. Berkat totalitasnya bermusik, berbagai penghargaan internasional di Amerika, Eropa, dan di Indonesia sendiri.

2. Dira Sugandi

Dira Sugandi@liputan6

Penikmat musik Jazz mungkin tidak akan asing dengan Dira Sugandi. Wanita kelahiran Bandung 35 lalu ini telah melalang buana ke berbagai negara.

Debut internasionalnya yang berjudul Something About the Girl telah dirilis di berbagai negara, termasuk Jepang dan Inggris.

3. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro@http://www.sondoromusic.com/

Tidak banyak yang tahu jika penyanyi 44 tahun ini telah pemenang International Contest of Young Pop Singer yang diadakan di Latvia tahun 2009 lalu. Di tahun 2017 lalu penyanyi  bersuar serah ini berhasil meraih Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St.Petersburg di Rusia.

Baca Juga: Berantem Terus, Negara-negara Ini Tetanggaan Tapi Nggak Pernah Akur!

4. White Shoes and The Couples Company

White Shoes and The Couples Company@kapanlagi.com

Mungkin kita asing mendengar nama band ini. Salah satu band indie yang kini memiliki berbagi prestasi go internationnal. Berawal dari band kampus biasa, kini White Shoes and The Couples Company telah berkeliling dunia dan sukses tampil di 5 benua sekaligus.

5. Agnes Monica

Agnes Monica@kapanlagi.com

Kemampuan yang dimilki penyanyi berusia 32 ini sudah tidak diragukan lagi. Agnez Mo yang sering berduet dengan rapper asal Amerika, Timbaland membuktikan kualitas suara yang dia miliki. Agnes juga baru saja meneken kontrak dengan label raksasa yakni Sony Music Global dan Sony Music USA. Luar biasa ya?.

Baca Juga: Miris, Ibu Ini 2 Kali Dicekal Naik Pesawat Hanya Karena Membawa Anak Berkebutuhan Khusus

6. Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi@bintang.com

Penyanyi kelahiran tahun 1974 silam ini turut mengharumkan nama Indonesia dengan album-album internasionalnya, seperti Snow on the Sahara, Chrysalis, Luminescence, Elevation, dan Echoes.

Meski telah memutuskan melepas kewarganegaraannya di Indonesia dan memilih tinggal di Prancis, Anggun C Sasmi nyatanya tak pernah melupakan tanah air tercintanya ini.


Penulis  : Endra Kurniawan
Editor   : Endra Kurniawan