Berbeda dengan Pangeran William, 5 Artis Indonesia Ini Memiliki Banyak PRT
Keluarga kecil Pangeran William dan Kate Middleton (Istimewa)
ads

MALANGTODAY.NET – Bagi keluarga kerajaan, sudah menjadi hal yang lumrah apabila  memiliki banyak Asisten Rumah Tangga (ART) untuk membantu pekerjaan rumah mereka.

Namun tidak demikian dengan Pangeran William dan Kate Middleton, baru-baru ini terkuak bahwa mereka hanya cukup mempekerjakan satu ART saja.

Di sisi lain, memiliki seorang asisten rumah tangga (ART) merupakan hal wajib di mayoritas keluarga Indonesia. Mulai dari kalangan kelas menengah hingga kelas atas, tak terkecuali para selebriti.

Rata-rata mereka memiliki ART lebih dari lima di setiap rumah. Nah, kira-kira berapa banyak artis yang memiliki ART bejibun? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Komunitas MTM dan Polres Malang Bagi-bagi Takjil Gratis

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Berbeda dengan Pangeran William, 5 Artis Indonesia Ini Memiliki Banyak PRT
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Istimewa)

Sebagai artis papan atas berapa ya ART yang dimiliki Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Jangan anggap berada di bawah angka 10, justru sebaliknya mereka mempekerjakan 20 ART di rumahnya.

Mulai dari urusan masak-memasak, kebersihan rumah, mengurus Rafathar, hingga sopir untuk mengantarkan mereka sehari-hari, mereka melimpahkannya pada ART. Wah, kira-kira berapa nih gaji mereka?

2. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Berbeda dengan Pangeran William, 5 Artis Indonesia Ini Memiliki Banyak PRT
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie (Istimewa)

Di rumah konglomerat Bakrie tak wajar rasanya jika penghuninya hanya terdiri dari satu keluarga saja. Pasti banyak juga orang yang tinggal di sana tetapi berstatus sebagai ART dan membantu mereka untuk mengurusi urusan rumah tangga.

Ya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memiliki 15 ART. Di mana masing-masing ART memiliki tugas sendiri-sendiri. Bahkan, baby sitter anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun sekarang tengah naik daun di media sosial, lho.

Baca Juga: Masyarakat Apresiasi Pos Pelayanan Stasiun Kota Baru

3. Anang dan Ashanty

Berbeda dengan Pangeran William, 5 Artis Indonesia Ini Memiliki Banyak PRT
Anang-Ashanty (Istimewa)

Meskipun dikenal sederhana dan merakyat, Anang dan Ashanty juga memiliki ART yang tak kalah banyak. Diketahui mereka memiliki 10 ART yang bekerja dengannya sekarang. Meskipun begitu, Anang dan Ashanty menganggap mereka seperti keluarga sendiri.

Tak jarang mereka makan bersama di rumah, bahkan mengajak para ART-nya berlibur ke luar negeri, hingga umroh bersama. Siapa coba yang nggak bakal seneng jadi ART kalau semua kebutahannya tercukupi seperti ini?

4. Melaney Ricardo dan Tyson

Berbeda dengan Pangeran William, 5 Artis Indonesia Ini Memiliki Banyak PRT
Melaney Ricardo dan Tyson Lynch (Istimewa)

Jarang muncul di televisi bukan berarti karir selebriti mati. Melaney Ricardo yang terus berusaha produktif di dunia hiburan buktinya mampu mempekerjakan 7 ART di tempat tinggalnya.

Para ART tersebut hanya bertanggung jawab atas rumah dan menjadi sopir Melaney serta Tyson ke manapun mereka pergi. Untuk urusan anak, Melaney tak mempercayakannya pada para ART. Ia lebih senang mengurus sang buah hati sendiri.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Ini Lho 4 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan Wajah

5. Syahrini

Meski belum berumah tangga, Syahrini juga butuh bantuan ART untuk mengurusi segala keperluannya di rumah. Selama ini memang hanya satu ART Syahrini yang dikenal publik karena seringkali diajak pergi jalan-jalan ke luar negeri hingga umroh, tapi sebenarnya Syahrini mempekerjakan 5 orang ART.

Namun, orang-orang tersebut belum termasuk sopir, bodyguard, serta dayang-dayangnya yang lain. Hmm, jadi kira-kira berapa total ART yang dimiliki si Princess Syahrini?

Berbeda dengan Pangeran William, 5 Artis Indonesia Ini Memiliki Banyak PRT
Syahrini (Istimewa)

Meskipun artis-artis di atas mempekerjakan banyak orang sebagai ART, tetapi upah dan kesejahteraan ART tersebut sudah terjamin. Tak mengherankan jika para ART tersebut kemudian betah untuk tetap membantu pekerjaan rumah sang artis. Toh, mereka bisa numpang eksis sambil jalan-jalan gratis.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri