MALANGTODAY.NET – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Yahoo. Setidaknya ada 500 juta akun penggunanya yang dicuri oleh peretas. Pembobolan yang terjadi pada Kamis (22/09) ini  diklaim sebagai yang terbesar di dunia.

Kejadian tersebut pertama dilaporkan oleh seorang sumber terpecaya. Meskipun para narasumber tidak menjelaskan secara spesifik tentang peretasan ini, mereka menyebutkan bahwa serangan ini adalah serangan serius Yahoo.

Saat ini kasus peretasan sedang dalam tahap investigasi pemerintah. Seperti dilansir okezone, masalah ini nampaknya akan berlanjut ke jalur hukum.

Yahoo siap untuk mengonfirmasi bahwa sistemnya berhasil diretas dan data penggunanya berhasil dicuri. Yahoo diperkirakan akan membuat pengumuman tentang peretasan ini di minggu ini.

Kejadian ini menambah kembali kasus peretasan yang pernah dialami perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat itu.

Seperti diketahuui, pada Agustus, seorang hacker bernama Peace mengklaim bahwa dirinya menjual 200 juta akun Yahoo! dengan harga satuan USD1.800. (okz/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here