Wow, Smartphone Besutan Dalam Negeri Akan Dibagikan Gratis
Smartphone (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Smartphone Digicoop yang dibesut oleh Koperasi Digital Mandiri (KDIM) resmi dirilis. Smartphone berbasis Andoid itu akan dibagikan gratis untuk anggotanya.

“Jadi ini adalah smartphone pertama yang benar-benar milik rakyat, karena memang diberikan dengan manfaat koperasi,” ujar Ketua KDIM Henry Kasfy dalam Peresmian Produksi Perdana Ponsel Digicoop, di Pabrik V.S. Technology, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/1/2017).

Smartphone yang dikenalkan pada ajang ICT Summit pada Kamis 19 Januari tersebut juga dilengkapi dengan aplikasi besutan developer Tanah Air.

“Dalam ponsel Digicoop ini juga disematkan berbagai aplikasi buatan lokal,” imbuhnya.

Smartphone yang direncanakan siap didistribusikan kepada masyarakat bulan depan itu memiliki resolusi layar 4,7 inci, dengan diotaki prosesor quad-core 1,5 GHz. Sementara untuk sektor kamera, Digicoop memiliki kamera utama 5 megapiksel, 2 megapiksel untuk belakang. RAM 1 GB serta memori penyimpanan internal 8 GB.

Smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android 6.0 “Marshmallow” itu mendukung jaringan 4G LTE, dual-SIM, dan baterai 1.800 MHz.

Dikutip dari kompas, Henry yakin ponsel dan konsep koperasi tersebut akan disambut baik oleh masyarakat. Salah satu alasannya adalah hasil survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here