MALANGTODAY.NET –  Perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi yang bermarkas di San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS), yaitu AT&T dikabarkan akan segera mengakuisisi Time Warner dengan nilai mencapai 85,4 miliar dollar AS atau lebih dari 1.100 triliun rupiah.

Nilai akuisisi yang mencapai angka bombastis tersebut tentunya akan membuat AT&T mengukuhkan dirinya sebagai raksasa hiburan dan internet di dunia.

Menurut  surat kabar harian internasional yang dilansir cnnindonesia,  kesepakatan bisnis ini secara otomatis akan memberikan AT&T kontrol ke media hiburan dan pemberitaan milik Time Warner seperti HBO, Warner Bros. Entertainment, New Line Cinema, GBO, Turner Broadcasting System, The CW Television Network, CNN, Cartoon Network, Adult Swim, dan Boomerang.

Negosiasi akuisisi ini telah dimulai pada Agustus 2016 lalu, sejak Randall diketahui mulai melakukan diskusi bisnis dengan CEO Time Warner, Jeff Bewkes.

Sementara untuk susunan organisasi selama masa transisi akuisisi berlangsung, CEO AT&T, Randall Stephenson akan menjabat sebagai direktur utama sementara. Sedangkan Jeff Bewkes akan menjabat sebagai CEO Time Warner dengan status interim.

Meski begitu, proses akuisisi antara AT&T dan Time Warner ini masih harus menunggu restu dari komisi pengawasan persaingan usaha dan regulator terkait. Proses akuisisi diprediksi akan rampung paling cepat pada akhir 2017. (cnn/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda