Ingat Winamp? Aplikasi Music Player Legend Ini Segera Comeback!
Winamp @Ms Power User

MALANGTODAY.NET – Untuk generasi yang besar di tahun 1990 hingga 2000-an, aplikasi Winamp adalah barang wajib yang hampir selalu ada di setiap komputer. Yap, aplikasi pemutar musik ini rencananya akan kembali pada tahun 2019 nanti.

Dilansir dari Kompas.com, Winamp kabarnya akan hadir dengan versi lebih baru, segar, dan menyesuaikan perkembangan zaman. Versi terbaru ini akan mengusung all-in-one baik untuk desktop dan smartphone. Hal ini disampaikan oleh CEO Radionomy, Alexandre Saboundjian. Radionomy sendiri merupakan perusahaan yang membeli Winamp pada 2014 silam.

Baca Juga: Stephen Hawking Prediksi Munculnya Manusia Super, Akhir Peradaban?

“Akan ada versi yang benar-benar baru di tahun depan. Dengan warisan besar yang dimiliki Winamp tapi disertai pengalaman mendengarkan musik yang lebih lengkap. Anda tidak hanya akan bisa mendengarkan musik yang Anda miliki di rumah, tapi juga ke cloud, podcast, streaming radio, dan daftar lagu yang telah Anda buat,” jelas Saboundjian.

Sebelumnya, versi terbaru Winamp sudah beredar di Android pada 2010. Namun aplikasi tersebut ditarik dari Playstore pada 2014 lalu. Rencananya, aplikasi music player legendaris ini akan beredar di iOS dan Android, serta di layar komputer dalam versi Winamp 6.

Baca Juga: Jadi Masalah Besar di AS, Pendukung Bumi Datar: Kami Bukan Idiot, Kami Cerdas

Winamp rilis pada 1996 dan menjadi aplikasi terpopuler untuk memutar musik danr adio. Namun pada 2013, aplikasi ini tak kuasa melawan aplikasi music streaming lainnya yang menggila seperti Spotify dan JOOX.

Namun di tangan Radionomy, harapan untuk menikmati Winamp kembali membumbung. Mampukah sang legenda bersaing dengan aplikasi-aplikasi muda lainnya? Kita nantikan saja!


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...