Whatsapp dan Facebook, Paling banyak Diblokir di berbagai Negara
Aplikasi Whatsapp dan Facebook (Istimewa)
MALANGTODAY.NET – Aplikasi media sosial dan pengolah pesan seperti Whatsapp dan Facebook ternyata menjadi aplikasi yang paling banyak diblokir oleh beberapa negara. Hal ini baru saja diungkapkan Freedom House, yang menyebutkan bahwa alasan pemblokiran itu karena media tersebut dianggap berpotensi mengganggu keamanan nasional.
Selain itu, alasan yang mendasari pemblokiran adalah karena negara ingin melindungi perusahaan telekomunikasi lokal. Sementara dari sekian banyak media, Whatsapp merupakan yang paling banyak diblokir.

Beberapa aplikasi lain yang juga diblokir seperti Twitter yanh diblokir di tujuh negara, YouTube dilarang di enam negara, Telegram tidak diperbolehkan di empat negara, serta Skype dan Instagram yang masing-masing diblokir di tujuh negara.

“WhatsApp diblokir di 12 negara, sedangkan jumlah pengguna Facebook merupakan yang paling banyak dipenjara di 27 negara,” tulis Business Insider sebagaimana dikutip Liputan6.

Sementara aplikasi buatan Mark Zuckerberg diketahui telah diblokir di delapan negara, dan menempati posisi ke dua sebagai aplikasi yang paling banyak diblokir oleh beberapa negara.

Sedangkan beberapa negara yang diketahui telah dan pernah memblokir aplikasi WhatsApp adalah Brazil, Vietnam, Tiongkok, Iran, Turki, dan Pakistan.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here