Foto : Acara Digi Iftar XL di Djati Lounge, Araya, Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Trafik data XL Axiata di Malang diperkirakan mengalami peningkatan selama ramadan dan mudik lebaran. Penambahan mobile BTS pun dipersiapkan untuk menjaga keandalan jaringan, terutama untuk di jalur mudik seperti jalan tol dan objek wisata.

“Kalau untuk di Malang, trafik data mengalami peningkatan di Singosari, Lawang, dan sepanjang jalan tol. Sedangkan pada H+ Lebaran, trafik padat diperkirakan berlangsung di tempat-tempat wisata,” kata Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani di sela-sela acara Digi Iftar di Djati Lounge Malang, Sabtu (11/5/2019).

Secara nasional, lanjut Deri, XL Axiata memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik. Dari mulai sepanjang Pulau Jawa, 100% jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta Jakarta–Surabaya, 85% jalan tol di luar Jawa Bakauheni – Terbanggi (Lampung), 95% jalan raya nontol Pantai Utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya.Selanjutnya, 90 % jalur nontol Pantai Selatan, 94 % jalur mudik utama di Sumatera dan 66 % wilayah Kalimantan, kesemuanya telah tercover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata.

“Sementara di Malang, jaringan 4G LTE XL Axiata sudah menjangkau 95 persen area dengan jumlah BTS 4G lebih dari 540,” tambah Deri.

Dalam momen ramadan kali ini, XL Axiata juga meluncurkan berbagai kampanye bertemakan “Silaturahmi Tanpa Batas” yang didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata. Kampanye tersebut ditampilkan melalui berbagai channel yakni billboard, video digital dan event. Seperti event berbuka puasa virtual pertama di Indonesia bertajuk Digi Iftar yang menghadirkan 2 selebgram inspiratif Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr.

Melalui video conference, 2 selebgram yang terpisahkan jarak Jakarta – Malang karena kesibukannya masing-masing, dapat saling bersilaturahmi. Ditayangkan melalui Youtube channel XL Axiata, masing-masing selebgram itu mengundang 30 orang follower-nya untuk berbuka puasa bersama dan berbagi cerita mengenai “Silaturahmi Tanpa Batas”.

Selain sharing session, acara Digi Iftar  ini juga akan diisi dengan tanya-jawab yang dapat dikirimkan melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata. Kampanye ini dilakukan untuk membuktikan bahwa silaturahmi tak akan terhalang oleh jarak saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Setelah kampanye Digi Iftar ini, XL Axiata juga akan melakukan kampanye Digi Rally, perjalanan menelusuri jalur mudik di Pantura dan Pansela untuk menguji #JaringanDataTerkuat XL Axiata dengan berbagai aktivitas digital saat berada di berbagai tempat menarik di jalur tersebut.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.