4 Tips Beli USB Flash Disk Berkualitas, Mudahkan Aktivitas Harianmu!
Ilustrasi flashdisk@MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET ZensTODAY zaman ‘now’ pasti gak asing lagi sama yang namanya USB flash disk. Perangkat penyimpanan data yang mudah dibawa kemana-mana ini dapat dipakai untuk mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain. Gak cuma komputer, bahkan ponsel pintar saat ini bisa dihubungkan ke USB flash disk melalui kabel On-The-Go (OTG).

Seperti halnya produk eletronik kebanyakan, USB flash disk juga memiliki resiko kerusakan. Banyak hal yang melatarbelakangi rusaknya perangkat tersebut. Mulai dari cara pakai pemiliknya yang ‘jorok’, cueknya pemilik dalam menjaga barangnya, hingga tak tau bagaimana cara untuk memilih kualitas USB flash disk yang baik.

Sebaiknya ZensTODAY gak tergesa-gesa saat membeli perangkat kecil yang satu ini, apalagi tergiur harga murah. Tujuannya apalagi kalau bukan mendapatkan USB flash disk yang baik. Jadi biar gak bingung lagi, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan bagi kamu yang ingin mendapatkan USB flash disk berkualitas:

Baca Juga  Sambil Senyum, Presiden Jokowi Pamer Bayar Zakat Melalui Laku Pandai

1. Pilih kapasitas besar

Yang pertama ZensTODAY harus memilih yang kapasitasnya besar. Walaupun harganya sedikit lebih mahal, namun faktanya jika dihitung per-GB maka jatuhnya akan lebih murah yang berkapasitas besar. Daripada jika kamu membeli beberapa perangkat dengan kapasitas kecil. Selain hemat, kebutuhan mobilitas data milik kamu dari waktu ke waktu akan semakin bertambah.

Lagi pula untuk kapasitas 2GB dan 4GB sendiri saat ini semakin jarang dijumpai. USB flash disk hadir dengan banyak opsi kapasitas yang bermacam-macam, mulai dari 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB dan lainnya. Tinggal bagaimana kamu menyesuaikannya dengan isi kantong.

2. Perhatikan tingkat keamanan

Seiring dengan perkembangan teknologi, di era sekarang ini ZensTODAY sudah dapat menjumpai USB flash disk yang telah dilengkapi dengan proteksi data berupa password ataupun pemindai sidik jari atau bahkan enkripsi data. Tingkat keamanan seperti itu sebetulnya memang bukan yang utama ketika berencana membeli flash disk.

Namun dikembalikan pada kebutuhan kamu, seperti apa tingkat kebutuhan terhadap keamanan sebuah data-data yang nantinya ada di flashdisk.

3. Pilih flash disk yang kuat secara fisik

Umur USB flash disk gak cuma ditentukan dari isinya namun juga casing luarnya Zens. Perangkat ini diproduksi dengan berbagai macam bentuk dan juga bahan dasar casing yang berbeda-beda. Lebih direkomendasikan pilihlah flash disk yang ukurannya tidak terlampau kecil dan juga tidak terlampau besar agar mudah untuk disimpan.

Selain itu juga pilihlah yang dilengkapi casing dari aluminium anodized maupun bahan dasar pembuatan casing lainnya yang memang kuat. Agar pas jatuh, flash disk pun gak langsung remuk ataupun rusak.

Kemudian agar praktis, coba cari flashdisk yang menyediakan tempat untuk disatukan dengan gantungan kunci ataupun tempat untuk pemasangan tali sehingga memudahkan juga dalam menyimpannya.

4. Cari yang memiliki garansi

Selain toko aksesoris komputer, zaman sekarang gak sulit untuk mencari tempat yang menjual USB flash disk. Dengan harga variatif, kamu akan dengan mudah menemukannya di tempat-tempat seperti toko perlengkapan alat tulis kantor, bahkan konter pulsa. Sayang, beberapa ada yang menjual muran namu gak disertai garansi.

Terlepas dari berapa harganya, maka dari itu pilihlah perangkat yang dilengkapi dengan garansi. Ini dapat menjadi sebuah jaminan kalau produsen brand tersebut berani membuktikan kalau produknya berkualitas.

5. Beli Online

Terakhir yang paling harus banget kamu coba ialah membeli secara online seperti di Bukalapak. Cara ini bisa menjadi solusi ampuh untuk mendapatkan flash disk secara simple dan berkualitas tentunya. Bahkan dengan belanja di Bukalapak, ZensTODAY bisa berkesempatan memperoleh berbagai bonus seperti promo diskon harga. Seperti contohnya yang terbaru saat ini ada Harbolnas 2018 di Bukalapak.

Bukalapak menyediakan berbagai kebutuhan kamu sehari-hari. Gak terkecuali perlengkapan elektronik seperti USB flashdisk sampai dengan juga mini PC dan lainnya.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.