Ilustrasi sekumpulan iPhone 6 (Mobile88)
Ilustrasi sekumpulan iPhone 6 (Mobile88)

MALANGTODAY.NET Apple seringkali mengeluarkan pembaruan sistem operasi pada beberapa perangkatnya termasuk iPhone. Tahun 2019 ini, produk ponsel yang kerap bersaing dengan Samsung tersebut akan mengeluarkan iOS 13. Kabar buruknya, akan ada beberapa pengguna yang terancam tidak bisa menggunakan ini.

Menurut laporan The Verifier yang dikutip dari Mac Rumors pada Senin (4/2/2019), tipe yang tidak bisa melakukan pembaruan ke iOS 13 merupakan iPhone di bawah keluaran tahun 2016.

Adapun tipe-tipe di bawah tahun 2016 antara lain iPhone 5S, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus terancam tidak bisa mencicipi iOS 13.

Secara tidak langsung, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu memaksa para pengguna memperbarui ponsel mereka. Yang mana diketahui paling ama yaitu mulai dari iPhone 7 ke atas.

Tidah hanya iPhone acaman juga datang kepada para pemilik iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4, iPad Air, dan iPad Air 2. Tipe-tipe tersebut juga tidak bisa menerima pembaruan iOS 13 karena masuk dalam kategori iPad lawas.

Padahal, kejadian ini tidak lebih baik dari perbaruan sebelumnya yaitu iOS 12. Pasalnya, pengguna iPhone lima tahun sebelumnya seperti iPhone 5s masih dapat menikmatinya.

Rumor ini otomatis membuat banyak pihak khawatir. Karena perbaruan dengan memakan banyak korban seperti yang sekarang terjadi merupakan yang pertama kalinya.

Namun demikian, The Verifier juga mengatakan bahwa laporan tersebut masih berupa perkiraan saja.

Satu hal yang pasti, Apple baru akan mengumumkan kehadiran iOS 13 dan perangkat yang mendukungnya di ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 yang akan dihelat pada 4-8 Juni mendatang di San Jose, California, Amerika Serikat. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.