Aplikasi Tik Tok Diblokir, Begini Kata Netizen
Video Tik Tok (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Aplikasi Tik Tok resmi diblokir di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa banyak dampak negatif yang dihasilkan dari aplikasi tersebut.

Dilansir dari cnnindonesia.com, banyaknya konten negatif untuk anak-anak menjadi alasan utama bagi pemerintah untuk memblokir aplikasi tersebut.

“Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Lolos SBMPTN? Tenang, Ikuti Tes Jalur Mandiri di 5 PTN Ini

Namun, keputusan ini tidak disambut baik oleh para netizen dan artis serta musisi Indonesia. Melalui akun sosial media mereka masing-masing, banyak yang mengatakan bahwa anak-anak lah yang harus diperhatikan, bukan sembarang memblokir aplikasi saja.

Baca Juga: 10 Foto Syed Saddiq, Menteri Termuda Malaysia yang Bikin Hati Adem!

View this post on Instagram

#savetiktok . . Besok2 kalo ada aplikasi TokTok,TikTik,TekTek, (emih kalii..)TingTong,TongTong (Malihhhh kali🤪)YG BISA JADI BAKAL 2000x LEBIH canggih dari TikTok baiknya sebelum masuk IND langsung diblokir aja Pak.. yega? . Daripada taaar keburu heits..Trs tar pd ngata2in “aplikasi goblok”, “unfaedah”, “perusak moral”, dsb. . Macam yg ngomong sudah genius dan sgt berfaedah..🤪 . Krn menurut gw, INI MENURUT GW yeehh… . Yg harus dibenahin itu penggunanya.. kalo mmg masih di bwh umur ya emak bpknya lah yg harus benahin.. Kalo udh dewasa ya lo benahin ndiri lah.. ngapain jg lo joged2 pake baju 1/4🤪atw bercanda2 yg berbau SARA. Which is tentu aja ga bener. . Ni TikTok emang mengancam hankamnas? Ni TikTok apa sarang teroris? Apa ni TikTok penebar kebencian? . Salah gw apeeehh? Kata TikTok..🤪 . Nah skrg kesian noh Bowo sama si Nuranih.. ga bisa eksis lagih di TikTok. . Nah kalo menurut mrka TikTok berfaedah emg salah? Kalo lewat TikTok mereka jd bisa ngebantu ekonomi keluarganya.. emg salah? . Kalo pun Bowo misal nih sampe narifin 1jt buat meet&greet sm dia ya serah2 dia lahhh..🤪 . Trs kalo misalkan anaklo nangis2 ga mau sekolah kalo ga dikasi 1jt buat ketemu Bowo, ya omelin aje anaklo, kan lo emak babany.. masa mau longomelin TikTok? . Kalo artis2 TikTok katany pada dipuja2 kaya dewa,kaya Tuhan, sama bocah2 fansnya.. ya balik lagi lah, emak bpknya yg harus ngomelin anknya. . Jadi MENURUT GW, TIKTOK MUTLAK GA PUNYA SALAH. Yg salah ya oknum2 penggunanya lah. . Mungkin kalo misal bisa discreening dulu akun/konten yg bakal tayang, harusnya itu bisa jd bagian dr tg.jwb TikTok.. . Ya ga tau lah gmn caranya.. gw bukan org yg bisa nyiptain aplikasi juga sih.. makanya ga pernah juga ngatain aplikasi apapun goblok.. org gw sendiri jg ga bisa bikinnyah🤪 . Iyeh gw maen TikTok, iyeh gw alay.. emang napeh?🤣 . KEMAJUAN TEKNOLOGI GA AKAN BISA DIBENDUNG. . Lebih baik mencegah drpd mengobati. . Next time drpd keburu jadi polemik ya mending jgn sampe masuk ajeh..enak em? . Gw ga dibayar TikTok.. gw cm bete .. krn gw ama @sidik.brilian jd ga bisa bebencongan lagi..😩🤪 . HIDUP TIKTOK!!!HIDUP TIKTOK!!!HIDUP TIKTOK!!💪🏼💪🏼💪🏼 HIDUP #tiktokgeneration !😁 TIKTOK IS THE BEST!!!

A post shared by TJ Ruth (@tjgukguk) on

Semoga polemik aplikasi lip sync ini bisa cepat selesai ya. Semoga ada perilaku adil bagi masyarakat, pemerintah dan aplikatornya.

Buat kamu yang masih kecewa sama keputusan pemerintah memblokir aplikasi Tik Tok, mending lihat yuk gaya girlband Korea Selatan, Blackpink mainan Tik Tok!


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...