Teknologi Ini Ternyata Berbahaya Loh, Jika Berhasil Diwujudkan!
Ilustrasi (Terminator)

MALANGTODAY.NET – Kemajuan teknologi semakin hari semakin pesat. Berbagai inovasi selalu bermunculan di berbagai bidang.

Namun tidak selamanya kemajuan teknologi menjadi seseuatu yang positif. Ada kalanya, kemajuan tersebut justru membahayakan kehidupan manusia. Mengutip dari Liputan6.com, pada Senin (7/1/2019), berikut ini teknologi yang ternyata berbahaya jika benar-benar ada.

Baca Juga  Boros, Ini Catatan Pemakaian Kuota Internet Orang Indonesia
Teknologi replikasi diri
Teknologi Ini Ternyata Berbahaya Loh, Jika Berhasil Diwujudkan!
Ilustrasi (Portal Wewara)

Teknologi yang satu ini memang akan sangat memudahkan manusia. Pasalnya dengan teknologi ini kita bisa mereplika robot-robot dengan berbagai kemampuan. Hal ini akan memungkinkan dalam produksi robot secara masal.

Namun teknomogi ini memiliki resiko yang sangat berbahaya. Bayangkan saja robot-robot yang memiliki kepandaian super tersebut memberontak dan mendominasi dunia. Tentu itu akan sangat menakutkan.

Senjata mikro
Teknologi Ini Ternyata Berbahaya Loh, Jika Berhasil Diwujudkan!
Senjata berukuran mikro (Magazine job-like)

Senjata berukuran mikro tentu akann menjadi sebuah inovasi militer yang sangat mutakhir. Jika dapat direalisasikan dalam jumlah banyak, maka pihak lawan akan dengan mudah dikalahkan. Senjata ini akan bergerak mendekati musuh dengan sangat mudah dan tidak terdeteksi. Selain itu musuh juga akan sangat sulit membidik senjata ini.

Drone perang
Teknologi Ini Ternyata Berbahaya Loh, Jika Berhasil Diwujudkan!
Drone perang (Military)

Teknologi di bidang militer ini memang sudah ada kini. Drone perang memungkinkan pasukan untuk menyerang musuh tanpa mengorbankan awak pesawat. Karenanaya pergerakan pasukan dalam jumlah besar justru akan menjadi sasaran empuk dari serangan ini.

Baca Juga  Smart Shopper System: Ketika Teknologi Canggih Pengaruhi Aktivitas Sehari-Hari
Penjara virtual
Teknologi Ini Ternyata Berbahaya Loh, Jika Berhasil Diwujudkan!
ilustrasi (nulis.co.id)

Teknologi ini memungkinkan seorang penjahat dihukum tanpa harus dipenjara bertahun-tahun. Dengan menggunakan sebuah alat, narapidana akan merasakan sensasi dihukum selama bertahun-tahun dalam waktu sehari. Namun teknologi ini beresiko mengganggu kesehatan mental dari sang narapidana.

Senjata biologis
Macam Zombie, Pria Ini Hidup Kembali Setelah di Kremasi
Ilustrasi zombie dari serial televisi The Walking Dead (Istimewa)

Senjata jenis ini merupakan senjata paling mematikan di dunia. Ia bisa menyerang manusia dalam jumlah yang sangat banyak. Senjata ini biasanya berhubungan dengan virus ataupun patogen lainnya yang dimodifikasi.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.