Takut Telat Bayar Pajak? Yuk Pasang Aplikasi Ini di Smartphone
Alaram Pajak Motor @MalangTODAY/PlayStore

MALANGTODAY.NET – Saat  ini teknologi semakin canggih, berkat kecanggihan itu lah manusia tak perlu repot-repot lagi melakuan hal yang biasa dilakukan secara manual. Pasalya dengan kecanggihan teknologi itu apapun bisa dilakukan dengan cepat dan efisien.

Kecanggihan teknologi yang memudahkan manusia adalah aplikasi. Aplikasi itu sendiri merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mengatur Windows  dan sebagainya.

Salah satu aplikasi yang bisa dijadikan referensi untuk pengendara motor ialah ‘Alarm’. Dikutip dari motorplus, aplikasi ini bertujuan untuk mengingatkan pemilik kendaraan supaya tidak telat melakukan pembayaran pajak yang berujung denda nih guys.


Aplikasi ini sangat mudah digunakan, tinggal memasukkan tanggal jatuh tempo, merk kendaraan, tahun, biaya dan wilayah. Nantinya alarm akan menyesuaikan tanggal jatuh tempo dan akan mengingatkan sebelum jatuh tempo.


Alarm bisa dengan mudah Anda miliki, caranya dengan download aplikasi pajak kendaraan online, di PlayStore. Anda hanya tinggal memasukkan plat nomor yang kemudian langsung diproses mulai dari tipe kendaraan hingga biaya pajak kendaraan.


Tapi sayangnya, aplikasi ini belum menyebar luas di Indonesia, hanya tersedia untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Aceh, Riau dan Kalimantan Tengah. Untuk wilayah Jawa dan sekitarnya harap bersabar dulu ya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here