MALANGTODAY.NET- Perkembangan teknologi yang pesat, terutama dalam teknologi penyimpanan data membuat para produsen hardware berlomba-lomba menciptakan penyimpanan data dengan kapasitas raksasa.

Saat ini rata-rata penyimpanan data , khususnya Hard Disk (HDD) yang dijual dipasaran bekisar 500 Gigabyte (GB) hingga 4 Terabyte (TB). Namun, pabrikan asal Amerika Serikat bernama Western Digital Corporation bersiap meluncurkan Hardisk 14 Terabyet (TB) pada tahun 2017, dengan ini predikat Hard Disk (HDD) berkapasitas terbesar dipasaran disabet oleh perusahaan yang didirikan pada tahun 1970 ini.

Dikutip dari Techviral.com selain penyandang kapasitas terbesar dikelasnya, Hard Disk (HDD) ini juga mengadopsi teknologi gas helium sebagaimana yang digunakan untuk menerbangkan balon udara.

Gas helium dipilih karena sifatnya yang lebih ringan dari udara. Juru bicara Western Digital Corporation memaparkan dengan teknologi ini, mereka menjamin produknya lebih efisien daya dan lebih awet tahan lama.

Meskipun demikian Western Digital Corporation belum membocorkan informasi berkenaan dengan tanggal pasti peluncuran produknya ini, namun sudah dapat dipastikan Hardisk 14 Terabyet (TB) akan rilis di pasaran pertengahan tahun 2017 mendatang. Sudah ti

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here