Ngeri! Deretan 6 Orang Terkenal Ini Diprediksi Meninggal di Tahun 2018, Satu Sudah Terbukti
Stephen Hawking@Kirsty Wigglesworth/AP

MALANGTODAY.NET – Stephen Hawking tak pernah gagal membuat dunia terkesima dengan segala pemikirannya. Bahkan setelah meninggal dunia, pemikirannya terus menjadi perbincangan. Kali ini prediksinya tentang munculnya generasi manusia super yang dapat menghancurkan umat manusia sedang ramai dibahas.

Mengutip Inews.co.uk, pada Selasa (16/10/2018) prediksi tersebut ditemukan pada salah satu artikel dan esai pada bukunya yang berjudul Brief Answer to the Big Question. Ia mengungkapkan bahwa di masa mendatang orang kaya dapat mengedit dan memiliki DNA anak mereka sehingga bisa menjadi menusia super. Mereka mungkin saja bisa menjadi manusia dengan kecerdasan luar biasa.

Baca Juga: 3 Peminpin Malang Raya dibabat KPK, Ini Kata Khofifah

Prediski ini mungkin saja benar. Pasalnya prediksi hawking ini didasarkan pada teknik pengeditan DNA Crispr-Cas9. Teknik ini dapat digunakan para ilmuwan untuk mengedit gen yang rusak.

Menurut fisikawan yang meninggal pada maret lalu itu, jika manusia super benar-benar lahir, maka manusia yang tak berkembang akan kalah saing. Hal ini tentu akan menjadi masalah besar bagi peradaban manusia.

Baca Juga: Presiden PKS Izinkan Kampanye Negatif, Fahri Hamzah: Mau Tanggung Dosanya?

“Sepertinya mereka akan mati atau menjadi tidak penting. Sebaliknya akan ada perlombaan dari pengembangan diri yang meningkat pada satu tingkatan,” ujar Hawking, dikutip dari Viva.co.id pada Selasa (16/10/2018)

Selain membahas prediksi Hawking tentang kemunculan manusia super, buku Brief Answer to the Big Question juga membahas seputar asal usul manusia, isi lubang hitam dan keberadaan kehidupan cerdas lainnya di alam semesta ini. Lebih lanjut, buku ini juga membahas tentang apakah manusia dapat bertahan di Bumi.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...