Spotify (Wall Street Journal)
Spotify (Wall Street Journal)

MALANGTODAY.NET – Mendengarkan musik di Spotify tanpa selingan iklan tentunya didamba banyak orang. Sayangnya, kebanyakan orang Indonesia justru lebih memilih layanan gratis dengan gempuran iklan daripada fasilitas berbayar bebas iklan.

Dengan pilihan gratis inipun kemudian banyak pengguna yang mencoba segala cara agar dapat menikmati fasilitas seperti premium. Salah satu upaya yang banyak digunakan yaitu memanfaatkan ad blockers.

Sayangnya, Spotify kini telah mengeluarkan kebijakan baru yaitu akan memblokir akun pengguna yang memakai ad blockers.

“Berbagai langkah pengukuran ditempuh untuk mengawasi, mendeteksi, menyelidiki, dan menangani manipulasi buatan dari aktivitas streaming,” tulis Spotify dalam Terms and Condition terbarunya.

Menurut data yang telah dihimpun, ada sekitar 2 juta pengguna layanan musik streaming ini yang terdeteksi menggunakan ad blockers dilansir dari Kompas.com (11/2/2019). Rencananya, pemblokiran akun tersebut akan dilakukan mulai 1 Maret 2019 mendatang.

Pihak Spotify juga ingin menekankan bahwa pengguna akun gratis juga harus siap menanggung segala konsekuensi termasuk gempuran iklan. Jika tidak ingin, pengguna harus rela beralih ke akun premium dengan harga di kisaran Rp 50 ribu per bulannya.

Harga tersebut diakui berada dalam kisaran harga menengah. Sebab, masih ada layanan streaming lagu lainnya yang harganya diatas harga yang dipatok Spotify. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.