Sorgum Sebagai Alternatif Pengganti Gandum dalam Pengembangan IKM
Pengembangan produk sorgum@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Salah satu perekembangan teknologi di bidang pagan adalah ditemukannya tepung non gandum alias sorgum. Penemuan tersebut digadang-gadang mampu menjadi alternatif pengganti bahan makanan selain  gandum, jagung, padi, dan jelai.

Baca juga: Polemik Unikama, Kubu Christea: Mereka Selewengkan Dana 26 Miliar

Pengembangan produk sorgum@MalangTODAY

Selain digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sorgum juga telah dimanfaatkan untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) khusunya yang bergerak di bidang pengelohan makanan. Hal ini yang dilihat oleh industri pengolahan makana terbesar di Jawa Timur Repoeblik Telo sebagai bentuk peluang pengembangan UKM di masa mendatang.

Melalui kegiatan pengembangan produk tepung non gandum (sorgum) di Kabupaten Lamongan yang digelar oleh Bidang Industri Agro Dinas Perindag Prov Jatim, Repoeblik Telo memberikan edukasi kepada puluhan peserta tentang betapa pentingnya mengembangkan sorgum untuk keperluan industri kecil dan menengah.

Pengembangan produk sorgum@MalangTODAY

Tercatat kurang lebih 30 orang yang bersalah dari UKM Kabupaten Lamongan dari perwakilan lima kecamatan seperti, Babat, Kedung Pring, Wringin Anom, Brondong, Lamongan.

Baca juga: Serap Aspirasi Budayawan, Pemerintah Dinilai Kurang Peduli

Kegiatan yang berlokasi di  Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lamongan akan berlangsung selama tiga hari dari 26-28 Februari 2018.

Loading...