Rata-rata Orang Indonesia Akses Internet Lebih dari Enam Jam
Ilustrasi Penggunaan Internet (Ist)
MALANGTODAY.NET – Bangun tidur sampai mau tidur lagi, kebiasaan orang-orang saat ini pastinya pegang gadget. Tidak sekadar saling kirim pesan, salah satu aktivitas yang sering dilakukan adalah mengakses layanan internet. Lantas, dalam satu hari, kira-kira butuh waktu berapa lama ya seseorang itu untuk akses internet?

Berdasarkan penelitian rata-rata satu orang mengakses internet lebih dari enam jam per harinya. Hal ini disampaikan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), yang melakukan penelitian terhadap sekitar menyebutkab, sebagian besar responden mengaku mengakses internet lebih dari enam jam setiap hari.

Sekitar 55,39 persen dari total responden yang setiap hari mengakses internet lebih dari enam jam. Sedangkan sisanya lebih bervariasi, mulai dari dua sampai enam jam sehari. Selain itu, sebagian responden ternyata juga menghabiskan waktu hingga tiga kali atau lebih setiap jam untuk mengakses internet. Sekitar 76,67 persen responden yang melakukan hal tersebut, sedangkan sisanya bisa melakukan hal tersebut sekali dalam beberapa jam atau satu jam sekali.

Sementara untuk urusan jaringan internet, Wi-Fi ternyata masih menjadi favorit. Dari 1.020 responden, 66,57 persen di antaranya menyebut Wi-Fi sebagai pilihan koneksi yang paling disukai.

Sedangkan 24,31 persen responden yang memakai koneksi seluler, dan hanya 9,12 persen pengguna yang memanfaatkan jaringan internet berbasis kabel. Tapi jaringan seluler merupakan koneksi internet yang paling sering digunakan responden.

Tidak kurang dari 54,02 persen responden mengaku menggunakan jaringan seluler untuk mengakses internet. Kemudian, sisanya memilih menggunakan Wi-Fi dengan persentase 40,29 persen dan kabel 5,69 persen.

Tak hanya itu, sebagian besar responden juga menyebut jenis layanan akses internet yang digunakan lebih banyak berbasis kuota dengan persentase 63,2 persen. Sedangkan sisanya, sebesar 36,8 persen responden menggunakan layanan internet tak terbatas atau unlimited.

Di sisi lain, kecepatan masih menjadi alasan utama responden menggunakan internet yang disukai, dengan persentase hingga 67,6 persen.

(Sumber: Liputan6)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here