Waspada! Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Bermain Secreto
Ilustrasi bermain secreto (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Belakangan ini aplikasi Secreto marak digunakan oleh masyarakat. Selain bisa melihat secret admirer, kita juga bebas bertanya tanpa harus ketahuan siapa identitas kita.

Tapi yang namanya bermain sosial media, apalagi aplikasi yang mengizinkan kita bertanya sebagai anonymous ini, ada resikonya lho.

Daripada kamu terjebak dengan resiko-resikonya, mending simak dulu deh lima hal yang wajib kamu perhatikan ketika bermain Secreto.

Baca Juga: Jual Minuman Beralkohol Harus Berizin

1. Siapkan mental

Since kita nggak tahu siapa aja yang menjadi penanya kita, otomatis kita harus siap mental dong. Kalau tiba-tiba dapet pertanyaan yang ternyata itu adalah rahasia terbesarmu, kamu udah nggak kaget lagi.

Selain itu kamu juga nggak usah kaget ketika ada pertanyaan membunuh, seperti kapan nikah atau udah berapa lama jomblo. Hehehehe

2. Jangan baper

Selain bertanya, ada juga lho beberapa orang yang langsung tancap gas buat merayu. Nah, kalau si anonymous udah ngeluarin jurus merayunya, jangan gampang baper ya.

Jaga dan kontrol perasaan kamu untuk tetap biasa aja dan nggak baper. Apalagi kalau kamu sudah memiliki pasangan. Kalau kamu baper, kisah cintamu sama si dia malah jadi berantakan.

Nggak cuma baper dalam hal percintaan, jangan baper juga kalau tiba-tiba ada yang ngomel-ngomel nggak jelas. Yah, anggap aja itu fans yang lagi kelaparan dan sensitif, jadinya ngomel deh heuheuheu.

Baca Juga: Kenapa Sih Cewek Doyan Belanja? Ternyata, Ini 4 Alasannya!

3. Jangan umbar terlalu banyak

Minimalisir identitas kamu saat menjawab pertanyaan, jangan sampai si anonymous tau kalau kamu lagi bokek alias nggak punya duit! Jawab aja pertanyaan mereka seperlunya dan sebisanya. Kalau nggak bisa jawab, yaudah nggak usah dijawab. As simple as that.

4. Jangan bertemu

Udah banyak banget fenomena pertemuan dua orang yang berawal dari sosial media. Ujungnya pun kebanyakan nggak baik.

Kalau tiba-tiba kamu mendapatkan ajakan untuk bertemu, mending ditolak aja ya. Pikirkan seribu macam alasan untuk menolak ajakan anonymous ini. Karena kita nggak pernah tahu, si anonymous adalah orang yang baik atau jahat.

Baca Juga: Tampil di Coachella, Beyonce Bikin Penonton Nostalgia ke Tahun 2000-an

5. Jawaban yang pintar

Coba jawab pertanyaan yang masuk ke akunmu dengan pintar ya. Misalnya ketika si anonymous bertanya tentang hal yang nggak-nggak atau aneh, mending kamu jawab dengan cara yang kocak. Atau bisa juga menjawab dengan cara simple seperti yes or no question. Buatlah jawaban se-kreatif dan se-aman mungkin!


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...