Penganut Bumi Datar Gelar Konferensi Internasional untuk Bahas Ini
Ilustrasi Bumi datar (CNN Indonesia)

MALANGTODAY.NET – Konferensi bertajuk Flat Earth International 2018 digelar oleh para penganut bumi datar di Denver AS. Konferensi ini menjadi konferensi internasional kedua yang diadakan oleh pengenut teori Bumi datar.

Konferensi ini mendatangkan ‘ahli Bumi datar’ sebagai pembicara. Acara yang berlangsung pada tanggal 15-16 November 2018 ini digelar untuk memperlihatkan bukti-bukti bumi berbentuk datar.

Baca Juga: Pemilik MU Temui Keluarga Raja Arab, Bakal Segera Ganti Pemilik?

Para peserta menyaksikan presentasi dan perdebatan mengenai bentuk bumi. Mengutip CNN Indonesia pada Jumat (16/11/2018)yang melansir Patheos tercatat sebanyak 600 orang menjadi peserta dari konferensi ini.

Pendiri dan penyelenggara Konferensi Flath Earth International 2018, Robbie Davidson menyatakan bahwa acara ini dilakukan untuk menunjukkan dukungan bahwa para penganut teori ini diterima. Diperkirakan sekitar 80 persen peserta konferensi metyakini bahwa bentuk Bumi itu datar dan bukan bulat pepat.

“Sebagian besar dari kita akan mengatakan hal yang sama, bahwa kita menertawakan ini, kami pikir ini konyol, kami percaya dunia berbentuk bulat,” kata Robbie dikutip dari CNN Indonesia yang melansir Denver Post.

Penganut teori Bumi datar sendiri menganggap bahwa ilmuwan dan media memberikan informasi yang salah mengenai Bumi dan Bulan. Menurut mereka gambar yang selam ini diperlihatkan bukanlah gambar asli dari Bumi. Mereka percaya semua gambar tersebut telah direkayasa.

Baca Juga: Kontroversi Lagi, Mantan Karyawan Ungkap Young Lex Bohong Soal Gaji 3 Kali UMR

Para penganut teori ini ternyata kerap kali diejek dan ditertawakan oleh keluarga dan teman-temannya. Namun dengan mengikuti acara konferensi ini, mereka merasa menemukan keluarga baru dan jadi lebih percaya diri untuk menyampaikan apa yang mereka percayai itu.

Sebelumnya, konferensi serupa pernah juga di lakukan pada November 2017. Hampir sama dengan Konferensi kali ini, saat itu konferensi juga mendatangkan berbagai pembicara Bumi datar.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...