Demi Alien, NASA Kirim DNA ke Luar Angkasa!
Ilustrasi DNA @Mayo Clinic

MALANGTODAY.NET – Penelitian untuk menemukan kehidupan lain di luar Bumi terus diupayakan oleh para ilmuwan. Berbagai cara seperti mengirimkan pesawat luar angkasa hingga pesan ke ruang hampa udara itu telah dilakukan. Namun kali ini, ilmuwan tengah merancang struktur DNA untuk menemukan alien.

Dilansir dari Kompas, Senin (25/2/2019), ilmuwan yang tergabung dalam Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tengah mengembangkan struktur mirip DNA yang bisa menyimpan dan mengirim informasi. Penemuan ini dianggap sebagai terobosan baru untuk menemukan kehidupan alien.

Mengenai penemuan ini, para ilmuwan menyebut adanya kemungkinan kehiduan di dunia lain menggunakan sistem molekuler. Sistem ini yang rencananya diterapkan melalui DNA dan dikirim ke tempat lain di alam semesta.

Menurut mereka, penggunaan DNA ini didasarkan pada fakta bahwa molekul ini memungkinkan adanya informasi genetik yang disimpan dan ditransmisikan secara terus menerus. Hal ini yang membuat kehidupan di Bumi tumbuh dan berkembang.

“Deteksi kehidupan adalah tujuan yang semakin penting dari misi ilmu tentang planet milik NASA, dan pekerjaan baru ini membantu kita untuk mengembangkan instrumen dan eksperimen yang efektif demi memperluas ruang lingkup pencarian,” ujar Direktur Divisi Ilmu tentang Planet NASA, Lori Glaze.

Sebagaimana diketahui, DNA memiliki empat bahan berbeda, yakni adenin, sitosin, guanin, dan timin. Namun ilmuwan NASA memprediksi adanya kemungkinan bahan yang berbeda di tempat lain di alam semesta. Melalui struktur itu, ilmuwan tengah mengembangkan cara dan simulasi bagaimana cara mendeteksinya. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.