Kalahkan Apple, Microsoft Tutup 2018 Sebagai Perusahaan Termahal
Microsoft resmi menutup tahun sebagai perusahaan paling berharga di dunia @CNet

MALANGTODAY.NET – Malam pergantian tahun baru menjadi akhir yang tak menyenangkan bagi dua perusahaan raksasa publik, Apple dan Amazon. Pasalnya, kedua perusahaan ini digadang-gadang akan menjadi perusahaan termahal di tahun 2018. Namun prediksi tersebut meleset karena Microsoft yang justru berhasil melakukan ‘tikungan cantik’ dan menyalip kedua kompetitornya itu.

Dilansir dari Tempo.co, Selasa (1/1/2019), pertempuran antara Apple dan Amazon sepanjang tahun 2018 menjadi sangat sengit. Keduanya diprediksi akan menjadi perusahaan publik pertama di Amerika Serikat (AS) yang bernilai satu triliun dolar.

Baca Juga  Bukan Kiamat, Ini Kengerian yang Bakal Terjadi di Tahun 2045

Apple cukup meyakinkan karena menyandang predikat sebagai perusahaan paling berharga di dunia. Amazon pun demikian karena sebagai pencipta kategori speaker pintar layak untuk menyandangnya. Benar saja, Apple berhasil mencapai 1 triliun dolar pada bulan Agustus dan disusul Amazon selang sebulan kemudian.

Namun petaka itu pun terjadi. Saham keduanya terpukul jauh. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu terjun bebas ke angka US$ 748 miliar. Sementara perusahaan yang dipimpin oleh Jeff Bezos terkapar ke angka US$ 734 miliar. Lalu siapa yang memenangkan perusahaan termahal di dunia?

Baca Juga  Siapa Mau Melahirkan Bayi di Luar Angkasa? Daftar yuk!

Tanpa diduga, Microsoft muncul dengan keunggulan tak jauh berbeda, yakni US$ 780 miliar. Sahamnya yang meroket hingga angka tersebut mematahkan prediksi analis yang mengunggulkan kedua perusahaan sebelumnya. Perusahaan Bill Gates menjadi absolut di puncak meski gagal capai 1 triliun dolar.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat Microsoft tak banyak merilis produk-produk unggulan. Keberadaannya di industri smartphone saja diredam di bawha bayang-bayang pabrikan China. Namun siapa sangka, peredaman itu memberi banyak keuntungan. Selamat, Microsoft!


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.