Megahonyaku: Megafon Canggih Besutan Panasonic Siap Atasi Kendala Bahasa
Ilustrasi megafon (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Untuk membantu perusahaan Jepang memberikan pelayanan terbaiknya, dengan harapan jumlah turis asing yang berkunjung akan semakin meningkat, Panasonic telah membuat megafon dengan inovasi baru, seperti dilansir dari odditycentral.com

Megafon terobosan baru tersebut dinamakan “Megahonyaku”. Megahonyaku memiliki kelebihan tersendiri yakni, mampu menerjemahkan bahasa Jepang ke dalam bahasa Inggris, Cina, dan Korea. Megahonyaku adalah plesetan dari kata Jepang untuk ‘megafon’ dan ‘menerjemahkan’. Sebuah inovasi yang memang tidak disangka-sangka sebelumnya, sebuah megafon telah mampu menerjemahkan bahasa Jepang ke dalam beberapa bahasa lainnya secara real time.

Ketika pengguna berbicara bahasa Jepang menggunakan megafon tersebut, benda tersebut akan mengingat dan menerjemahkan apa yang dikatakan pengguna, dan secara langsung keluarlah frase terjemahan dalam bahasa Inggris, Cina, atau Korea.

Kedengarannya luar biasa dan cukup mengesankan, tetapi Megahonyaku memiliki keterbatasan. Megafon Ini tidak bisa menerjemahkan semua yang pengguna katakan, karena hanya tersedia masukan 300 frasa umum, seperti “Kereta api telah tertunda” atau “Hati-hati”.

Pihak Panasonic mengatakan bahwa, perangkat tersebut “hampir pasti” mampu mengenali bahkan jika mereka tidak diucapkan kata per kata. Namun, perusahaan Jepang berjanji akan menyeting frase baru, di mana pengguna dapat mendownloadnya lewat melalui internet.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here