LG Siap Luncurkan Smartphone 5G Pertama di 2019
Ilustrasi ponsel LG @LG

MALANGTODAY.NET – Prediksi genderang kompetisi smartphone 5G yang akan dimulai tahun 2019 ini makin mendekati kenyataan. Salah satu vendor ternama dari Korea Selatan, LG, memastikan produk 5G nya akan dirilis di pasaran tahun ini. Rencananya, LG akan luncurkan smartphone 5G pertama pada Februari 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (25/1/2019), LG akan meluncurkan produknya pada 24 Februari 2019 mendatang di Barcelona Convention Centre (CCIB), Spanyol. Peluncuran tersebut lebih cepat sehari dari Huawei yang kabarnya akan merilis smartphone 5G miliknya di Mobile World Congress (MWC) yang juga diadakan di Barcelona.

LG sendiri kabarnya belum menemukan nama untuk smartphone 5G besutannya. Namun untuk spesifikasinya, ponsel tersebut akan dibekali chipset Snapdragon 855 yang kabarnya membuat performa baterai lebih hemat 45 persen. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat.

Selain itu, ponsel ini akan memiliki suhu stabil karena memiliki Vapor Chamber yang berfungsi mendinginkan suhu saat ponsel tengah memproses tugas berat. Vapor Chamber ini diklaim 2,7 kali lebih besar dan lebih baik daripada heat pipe di smartphone lain pada umumnya.

Peluncuran smartphone 5G ini menyimpan harapan tersendiri bagi LG. Hal ini karena LG tengah dalam kerugian yang cukup besar. Harapannya, kehadiran ponsel terbaru dengan mengusung jaringan internet generasi kelima ini dapat mengubah situasi pelik yang tengah dihadapi.

Tak hanya itu, ponsel 5G ini akan memiliki nama seri baru yang nantinya akan membantu perusahaan menempatkan diri dengan pesaing. Selain itu juga merancang strategi promosi sesuai target yang ditetapkan. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.