MALANGTODAY.NET –  Untuk bersaing dipasar besar komputer, baru-baru ini Acer meluncuran sebuah laptop gaming “monster” Predator 21X dan seri Predator Z271T.

Setelah diresmikan di ajang IFA, Berlin, Jerman, laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar melengkung ini direncanakan akan segera masuk ke Indonesia.Laptop berbodi bongsor itu akan dijual pada paruh pertama tahun 2017 mendatang.

Dilansir dari viva.co.id, laptop yang memiliki resolusi ukuran layar 2.560 x 1.080 piksel dan dilengkapi teknologi dynamic refresh rate Nvidia G-Sync ini dikabarkan mempunyai harga yang setara dengan satu unit mobil, yaitu diangka Rp100 jutaan.

Komputer jinjing dengan harga fantastis ini dilengkapi dua kartu grafis sekaligus. Yang menjadikan laptop ini spesial lantaran keberadaan teknologi pelacakan mata (eye tracking). Dengan demikian, penggunanya bisa membuka akses laptop tersebut dengan tatapan mata. Teknologi eye tracking ini memungkinkan perintah pada game dikontrol dengan menggunakan pergerakan mata.

Meski sudah dibenamakan teknologi eye tracking, Acer tetap menyediakan keyboard. Di sekitar tubuh keyboard tersebut dibekali lima buah kipas tipe blower. Predator 21 X juga dilengkapi NVIDIA GeForce GTX 1080 8 GB dengan kapasitas VRAM GDDR5 sebesar 16 GB.

Otak penggerak Predator 21X adalah prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake) versi unlocked. Kapasitas RAM-nya 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 64GB. Untuk memori penyimpanannya tersedia satu slot HDD 1TB dan empat slot untuk memori SSD.

Untuk game yang telah mendukung eye tracking, di antaranya Tom Clancy’s The Division, Assasin’s Creed Rounge atau The Solus Project.

Berikan tanggapan Anda