Bisa Kenali Jenis Kelamin, Ini Kecanggihan Fitur AI Beauty
Oppo F7 @dailysocial.id

MALANGTODAY.NET – Fitur AI Beauty sebagai salah satu fitur baru dalam perangkat Oppo F7 digadang-gadang sebagai teknologi terbarukan. Selain dapat menghasilkan foto selfie yang lebih tegas, kemampuan fitur anyar tersebut juga mampu mengenali jenis kelamin pemilik yang akan berswafoto.

Media Engagement PT. World Innovative Telecommunication, Ira Nurianti menyampaikan, A.I atau kecerdasan buatan yang disematkan OPPO pada perangkat OPPP F7 tidak hanya berfungsi pada foto selfie saja. A.I pada F7 kini juga merambah pada sisi fungsionalitas dari perangkat itu sendiri.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Topan, Pelawak Legendaris Asli Arema

Pada album foto, lanjutnya, OPPO memanfaatkan teknologi A.I untuk secara otomatis mengelompokan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Hal ini akan semakin mempermudah konsumen untuk mencari dan menemukan foto mereka .

“Selain itu, OPPO memiliki fitur A.I Board, sebuah fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi – aplikasi favoritnya dan mengelompokan berbagai pengingat,” ujarnya melalui keterangan tertulis yanh diterima MalangTODAY.net.

Baca Juga: Terkait Kebijakan 1 NIK 3 SIM CARD, Para Pemilik Konter Besok Akan Demo

Secara otomatis, lanjutnya, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

Lebih lanjut dia menjelaskan, A.I Battery Management dapat membuat perangkat dapat mengatur manajemen system secara mandiri termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaiknya.

“Dengan fitur ini, OPPO F7 berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama,” tambah Ira.

Baca Juga: Kemeja Pria Ini Model Baju Bayi, Tapi Kenapa Netizen Malah Geli?

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan jika fitur tersebut tidak hanya menghadirkan peningkatan 296 titik pengenalan wajah yang dapat membedakan jenis kulit, warna kulit, jenis kelamin dan usia. Namun juga masih membawa berbagai fitur anyar lainnya.

Fitur tersebut antara lain kehadiran AR Sticker, dimana pengguna dapat memanfaatkan stiker yang dapat dilihat secara langsung pada ponsel. Konsumen tidak lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang harus diunduh melalui playstore.

Baca Juga  Kabar Baru, Pre-Order Oppo F7 Segera Dibuka

“Fungsi AR Stiker yang disajikan OPPO akan lebih stabil dan nyaman digunakan,” ujarnya

Baca Juga: IMF Akan Gelar ‘Wrockshow’ Bagi Para Musisi Kota Malang

Kemudian fitur menarik lainnya menruutnya adalah Cover Shot. Fitur ini membuat pengguna dapat bermain dengan saturasi warna saat berfoto selfie, meningkatkan kontras warna antara pakaian yang digunakan dengan latar belakang foto dan menggabungkannya dengan efek bokeh. Foto yang dihasilkan akan nampak layaknya pemotretan pada sebuah cover majalah.

“F7 secara resmi akan diperkenalkan di Indonesia pada April,” pungkasnya.


Reporter    : Pipit Anggraeni
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...