Kamera Ganda di Smartphone? Biasa! Smartphone Ini Punya 16 Kamera Sekaligus
Smartphone L16 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Perkembangan teknologi yang makin mutakhir turut berimbas pada smartphone. Belakangan ini dapat disaksikan bahwa smartphone dengan kamera ganda di belakang sedang gencar-gencarnya diperbincangkan.

Kualitas tinggi seringkali mencuri perhatian masyarakat walaupun harganya kerap tinggi. Betapa bersyukurnya seseorang jika bisa memiliki smartphone dengan kamera ganda, terlebih lagi mereka yang menggemari fotografi. Namun apa jadinya jika ada smartphone dengan sembilan kamera sekaligus?.

Baca Juga: Ini Penampakan Pacar Kylian Mbappe yang Cantik dan Seksi Seperti Boneka Barbie

L16 (Istimewa)

Hal tersebut sedang dalam upaya untuk diwujudkan oleh produsen kamera bernama Light, start-up asal California, Amerika Serikat. Sebelumnya, Light pada 2015 lalu sempat membuat heboh dengan menghadirkan kamera bernama L16 yang memiliki 16 kamera sekaligus.

Dilansir dari detikINET, Rabu (4/7), Light telah merilis ponsel prototype dengan Sembilan kamera di bagian belakang dengan ditemani lampu flash. Lensa-lensa tersebut ditampilkan secara melengkung membentuk huruf “C” dan ada satu kamera yang diletakkan ditengah-tengahnya.

L16 (Istimewa)

Baca Juga: 7 Nama Unik Pemain Sepak Bola Ini Dijamin Bikin Kamu Mikir Keras

Light, yang berdiri pada 2013, lalu, menyebutkan bahwa ponsel rancangannya tersebut mampu menangkap gambar dengan kualitas 64 MP. Capaian tersebut bahkan mengungguli kemampuan L16 yang kabarnya hanya menghasilkan gambar dengan kualitas 64 MP. Selain itu, ponsel prototype ini turut dilengkapi dengan hadirnya mode portrait dan performa yang baik walau dalam keadaan minim cahaya. Sejauh ini, tidak ada keterangan lebih lanjut terkait smartphone besutan Light, termasuk spesifikasi yang diusung.

Rencananya, Light akan mengumumkan ponsel tersebut pada tahun ini. Namun untuk tanggal pastinya belum bisa dipastikan, terlebih lagi di pasarkan. Jika diperkirakan untuk dijual, harga ponsel ini kemungkinan akan dipatok di atas USD 1950 atau setara dengan Rp 28 juta yang merupakan harga kamera L16.


Penulis  : Radea Hafidh Rakata Iskandar
Editor    : Endra Kurniawan