Genpro

TEKNO, MALANGTODAY.NET – ‘Adik’ baru Evercoss yang dinamai Genpro boleh saja jadi anak baru di pasar komputer Indonesia. Namun bukan berarti mereka tak berani pasang target tinggi. Produk pertamanya yang hadir dalam bentuk laptop 2-in-1 diharapkan terjual puluhan ribu unit di tahap awal.

“Awal target 50 ribu unit dalam tiga bulan ke depan,” kalau kata Nina Ratna Wardhani, CMO PT Aries Indo Global selaku pemilik brand Evercoss di sela-sela peluncuran laptop 2-in-1 pertama Genpro, di ballroom hotel JS Luwansa, Jakarta. 

Genpro laptop 2-in-1 sendiri akan mulai hadir ke pasar di bulan Oktober mendatang. Dengan fokus pemasaran di lima kota besar: Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya. Tapi ke depan cakupannya dipastikan akan semakin meluas.

Pelajar adalah salah satu segmen yang jadi incaran Genpro. Oleh karenanya sebagai daya tarik, Genpro juga membenamkan aplikasi bernama Genpro Edu. Aplikasi ini menyediakan bank soal ujian nasional, simulasi ujian nasional, dan try out ujian nasional.

Di sisi lain, Genpro juga sudah gerilya menjalin kerjasama dengan 2.000 SMK yang tersebar di lima kota besar yang tadi disebutkan. Selain membantu transformasi digital di tingkat sekolah, strategi ini juga diharapkan bisa mendongkrak angka penjualan Genpro. Terutama dalam tujuannya memenuhi target penjualan tadi.

“Teknologi telah mengubah proses belajar mengajar seperti yang kita ketahui selama ini. Dengan menyediakan perangkat inovasi dan inspiratif yang dalam jangkauan siswa dan guru, kami memungkinkan terciptanya lingkungan terbaik untuk belajar,” kata Harry K. Nugraha, Country Manager Intel, yang terlibat dalam pengembangan laptop 2-in-1 Genpro.

 
Sumber : Detik.com

 

Loading...