Instagram Rilis Fitur IGTV, Begini Lho Cara Menggunakannya!
Bisa kelihatan di profil juga lho! @ Blog Instagram

MALANGTODAY.NET – Instagram kembali memperbaharui fiturnya. Kali ini, sosial media itu punya fitur IGTV yang memanjakan penggunanya untuk menonton video lebih dari satu menit!

Buat kamu yang sering banget bermain sosial media Instagram, pasti udah tau dong tentang fitur baru Instagram bernama IGTV?

Baca Juga: Terinspirasi Presiden Jokowi, SAE Akan Bangun Kota Malang dari Kampung

Yap, sekilas fitur ini mirip kayak YouTube, yaitu memanjakan penggunanya untuk melihat video yang diupload oleh akun pengguna.

Bedanya, video yang di upload di IGTV akan berskala 9:16 alias vertikal kayak Instagram Story. Jadi video ini cocok banget buat kamu yang lebih suka nonton video dengan tampilan vertikal atau vertikal video.

Instagram Rilis Fitur IGTV, Begini Lho Cara Menggunakannya!
Posisi fitur IGTV di home Instagram kita @ Blog Instagram

Instagram sendiri mengumumkan perilisan fiturnya itu melalui blog mereka, pada Rabu (20/6). Dalam blog tersebut, disebutkan bahwa fitur yang bisa dinikmati pada Instagram versi terbaru ini, dirilis dalam sebuah event Instagram di San Francisco, yang dihadiri oleh beberapa Instagram kreator untuk menyemarakkan fitur IGTV.

Nantinya ketika kamu klik menu IGTV di pojok kanan atas dekat fitur Direct Message, kamu akan menemukan tampilan video dengan banyak pilihan.

Baca Juga: 5 Istri Soleha Pemain Sepakbola Dunia, Dijamin Bikin Adem!

Kamu juga bisa memilih video yang ingin dilihat, berdasarkan interest kita. Ada pilihan For You, Following (untuk akun Instagram yang kita follow), Popular (yang paling sering dilihat), dan Continue Watching (untuk pilihan melanjutkan video yang sebelumnya pernah ditonton).

Sama kayak TV dan YouTube, untuk bisa mengupload video di IGTV, kamu harus punya channel dulu.

Instagram Rilis Fitur IGTV, Begini Lho Cara Menggunakannya!
Tampilan feed IGTV @ Blog Instagram

Cara bikinnya pun gampang. Kamu tinggal tap di gambar roda gigi di pojok kanan bawah, tepat diatas feed IGTVmu, lalu pilih Create Channel.

Munculnya fitur baru ini, diharapkan menjadi salah satu media orang-orang kreatif di seluruh dunia untuk menyalurkan ide-idenya melalui fitur sebuah sosial media.

Baca Juga: Yuk Catat Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 di Weekend Ini!

“Instagram has always been a place to connect with the people who inspire, educate and entertain you every day. With your help, IGTV begins a new chapter of video on Instagram. We hope it brings you closer to the people and things you love.”

“Instagram selalu menjadi tempat terhubungnya orang-orang yang menginspirasi, mengedukasi dan memberikan hiburan setiap harinya. Dengan bantuan dari para pengguna, IGTV menjadi gebrakan baru untuk video di Instagram. Kami berharap hal tersebut bisa membuat semua orang menjadi lebih dekat dengan hal yang mereka sukai,” ucap Kevin Systrom, Co-Founder & CEO Instagram.

Well, kamu udah coba bikin channelnya belum nih?


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...