Pilot Ini Laporkan Benda Bercahaya, Penampakan UFO?
Ilustrasi UFO (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Alien saat ini memang masih menjadi misteri yang tak terpecahkan. Ada banyak orang berlomba-lomba mencari dan meneliti soal keberadaan makhluk luar angkasa ini. Nah, mengutip Kompas.com, pada Senin (31/12/2018), berikut ini kumpulan penelitian tentang alien selama tahun 2018.

Alien 10 Tahun Lagi

Ilmuwan asal Inggris bernama David Clements mengatakan pengamatan tata surya dan kemajuan teknologi akan memungkinkan manusia melihat tanda keberadaan alien sepuluh tahun mendatang. Hal ini disampaikanna dalam Journal of British Interplanetary Society.

Alien ke Bumi

Belum lama ini seorang ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bernama Silvano Colombano menyatakan bahwa alien mungkin saja pernah datang ke Bumi. Hal ini ia ungkapkan dalam website resmi milik NASA.

Alien Berhibernasi

Dilansir dari Business Insider, ada tiga teori yang diklaim bisa menjelaskan mengapa hingga kini alien belum juga ditemukan. Salah satunya menyatakan bahwa saat ini makhluk luar angkasa itu sedang berhibernasi. Selaian faktor tersebut, alasan lainnya adalah iklim yang tak stabil, serta lingkungan yang berbeda antara menusia dan alien.

Berwarna Ungu

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Astrobiology, menyebutkan bahwa kehidupan awal di Bumi berwarna ungu. Hal ini dikarenakan organisme kecil berwarna ungu yang dimanfaatkan penghuni Bumi sebagai sumber energi. Nah, berbekal teori ini beberapa ahli percaya bahwa alien juga berwarna ungu.

Kapal Alien

Sebuah asteroid aneh yang dijuluki Oumuamua tertangkap sempat melintasi Bumi. Para ahli mulai mencurigai asteroid tersebut sebagai kapal alien karena bentuknya yang sangat aneh. Selain itu, pergerakan dari benda angkasa ini juga sangat tidak lazim.

Gurita adalah Alien

Gagasan ini muncul pertama kali saat 33 ilmuwan merilis jurnal berjudul Progress in Biophysics and Molecular Biology yang menyatakan bahwa cephalopoda seperti cumi-cumi, gurita, dan sotong mungkin berasal dari planet lain. Pasalnya jenis hewan tersebut memiliki 33.000 kode protein gen yang lebih banyak dibanding manusia.

Alien di Bulan Saturnus

Baru-baru ini ahli mengklaim telah menemukan bukti keberadaan alien di bulan Saturnus. Bukti ini terkait dengan ditemukannya molekul organik besar di Enceladus. Molekul tersebut diketahui memiliki semua persyaratan dasar kehidupan.

Baca Juga  Wow, Rusia Klaim Berhasil Ciptakan Terminator Untuk Misi Berbahaya!

Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.