Pope Benedict XVI's twitter account is pictured on a smart phone in front of the Twitter logo displayed on a laptop in this photo illustration taken in Rome December 3, 2012. Benedict's new handle on Twitter will be @pontifex, beating out other contenders that had been considered to showcase the thoughts of one of the world's most visible leaders. The Vatican said on Monday that the pope will start tweeting on December 12. REUTERS/Max Rossi (ITALY - Tags: MEDIA BUSINESS LOGO SOCIETY RELIGION SCIENCE TECHNOLOGY) - RTR3B612

MALANGTODAY.NET – Twitter dalam waktu dekat ini akan menghabisi aplikasi berbagi video singkat yang dimilikinya, yakni Vine. Selain mematikan aplikasi Vine, Twitter juga akan memangkas lebih dari 300 pekerjanya di seluruh dunia, sama seperti pada tahun lalu.

Langkah Twitter menutup Vine ini dinilai sebagai cara mereka untuk memfokuskan diri pada layanan utama mereka, serta mengurangi pengeluaran.  Seperti diketahui, saat ini Twitter memang tengah berjuang keras untuk memulihkan kondisi keuangannya.

Sebagaimana dilansir okezone, Twitter mengumumkan bahwa penutupan layanan Vine akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Perusahaan yang didirikan 10 tahun lalu ini mengatakan tidak akan lagi memberikan dukungan bagi aplikasi mobile.

Meski aplikasi video singkat itu dimatikan, tetapi para penggunanya masih bisa mengakses layanan tersebut via website.

“Tidak akan ada yang terjadi pada aplikasi, website atau Vine milik Anda hari ini. Kami menilai Anda, Vine (video) milik Anda, akan melakukan cara yang tepat ini. Anda akan bisa mengakses dan mengunduh Vine Anda,” ungkap Twitter.

Vine mencapai puncak popularitas pada bulan Agustus 2014 saat pengguna aktif bulanan mereka mencapai 3,64 persen.  Namun, jumlah pengguna Vine secara perlahan terus berkurang. Tahun ini, bahkan tercatat ada penurunan pengguna sekitar 10 juta orang. (okz/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda